Komandan Koramil Seyegan sebagai Pembina Upacara di MTsN 1 Sleman


Komandan Koramil Seyegan sebagai Pembina Upacara di MTsN 1 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-19 15:12:28

Sleman (MTsN 1 Sleman) – Dalam rangka memberikan informasi kepada  siswa tentang maraknya kenakalan remaja, MTsN 1 Sleman melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh siswa kelas VII, VIII, dan IX dengan pembina upacara,Kapten Erm Karmadi, sebagai Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Seyegan, Senin (13/01/2020).

Karmadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada madrasah yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi pembina upacara. "Ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi saya bisa bertatap muka dengan bapak ibu guru, pegawai, dan siswa pada upacara bendera pagi ini,” kata Karmadi.

Komandan Koramil Seyegan sebagai Pembina Upacara di MTsN 1 Sleman

Komandan Koramil Seyegan sebagai Pembina Upacara di MTsN 1 Sleman

Karmadi menjelaskan tentang dampak negatif media sosial bagi kalangan pelajar antara lain aksi klithih, tawuran antar sekolah, dan aksi penipuan. Selain itu, media sosial juga dapat mempengaruhi pola pikir, budaya, dan tradisi. Karmadi menghimbau kepada seluruh peserta upacara untuk berpegang teguh pada jati diri bangsa dan tetap mempertahankan budaya dan adat bangsa Indonesia dengan cara menghormati orang tua, sopan santun, menggalakkan budaya gotong royong.

“Masa sekolah adalah masa yang paling indah, masa mencari jati diri, dan butuh pengakuan. Saya harap seluruh siswa dapat meneladani para nabi, pahlawan, tokoh nasional, tokoh agama, guru, dan lain-lain. Hendaklah para siswa rajin belajar dan berlatih untuk meraih prestasi bukan dengan cara yang merugikan misalnya aksi vandalism, ngebut di jalanan, sok jagoan, yang akhirnya memicu perkelahian antar sekolah,” tandas Karmadi

“Carilah pengakuan karena prestasi yang telah diraih, baik di bidang agama, olahraga dan lain-lain yang dapat mengharumkan nama madrasah dan orang tua. Bersikaplah disiplin baik di madrasah maupun di rumah, belajar, dan berlatih agar keberhasilan dan kesuksesan dapat diraih,“ harap Karmadi. (rmi/tnf)

 

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 310

Bagikan