MAN 2 Yogyakarta Terima Studi Banding dari Pondok Pesantren Bin Baz


MAN 2 Yogyakarta Terima Studi Banding dari Pondok Pesantren Bin Baz
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-19 04:28:34

Yogyakarta (MAN2YK)—Pada Kamis (17/1/2020), Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta (Mandaya) menerima kunjungan studi banding dari Pondok Pesantren Bin Baz Yogyakarta sejumlah 16 orang, 2 ustadzah dan 14 santri.

Dalam kunjungan kali ini kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa, dan dipandu oleh Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Dra. Ida Puspita, M.Pd.Si.

Kegiatan dilanjutkan menonton video profil perpustakaan. Setelah nonton bareng video profil, Kepala Perpustakaan Mandaya, Sri Narwanti, S.Pd memaparkan materi tentang perpustakaan MAN 2 Yogyakarta.

Pada kunjungan ini juga terjadi tanya-jawab serta berbagi pengalaman antara pihak perpustakaan dengan peserta studi banding. Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan antara lain, apa kiat-kiatnya membangun perpustakaan dari awal? Bagaimana cara mengikuti kepala perpustakaan? Bagaiman cara pengelomppokan buku? Bagaimana cara penomoran buku? Dan masih banyak pertanyaan yang lain.

Kepala Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta, Sri Narwanti memberikan jawaban secara gamblang satu persatu. Peserta rombongan menunjukkan antusiasnya. Kegiatan diakhiri berkeliling dipandu pustakawan.

Sebagai tali asih dan ucapan terima kasihnya, ketua rombongan studi banding menyerahkan kenang-kenangan berupa dua judul kamus Arab-Indonesia dan diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan Mandaya. (ida/bap)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 566

Bagikan