Jelang Ujian, MTsN 3 Bantul Gelar Pertemuan dengan Orang Tua dan Siswa Kelas IX


Jelang Ujian, MTsN 3 Bantul Gelar Pertemuan dengan Orang Tua dan Siswa Kelas IX Suasana haru orang tua dan siswa MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-18 22:14:21

Bantul (MTsN 3 Bantul) - Seperti yang terjadi setiap tahunnya, menjelang Ujian Akhir Nasional atau ujian lainnya, ketegangan dan stres sering menyerang para siswa, termasuk juga orang tua yang anaknya akan menjalani ujian. Tak sedikit siswa yang tiba-tiba jatuh sakit menjelang ujian tiba atau bahkan menjadi sulit berpikir, padahal sebelumnya dia merasa mampu menjawab semua soal dalam ujian yang diberikan. Bukan hanya anak-anak, orang tua juga cenderung merasakan panasnya suasana menjelang ujian anak-anak. Pada gilirannya, mereka menekan anak-anak untuk bekerja lebih keras demi  mendapatkan nilai bagus.

Kondisi seperti itu disadari oleh MTsN 3 Bantul, maka pada Jumat (17/1/2020) madrasah mengadakan acara AMT (Achievement Motivation Training) dengan pemateri Ustadz Purwanto, S.Ag. Pada acara tersebut, setiap siswa kelas IX didampingi orang tuanya dan bersama-sama menyimak motivasi yang diberikan sang motivator. Purwanto yang biasa dipanggil mas Ipung itu benar-benar lihai membuat suasana di aula madrasah menjadi penuh baper (membawa perasaan), bahkan para guru dan pegawai yang mendampingi kegiatan juga ikut larut di dalamnya.

Jelang Ujian, MTsN 3 Bantul Gelar Pertemuan dengan Orang Tua dan Siswa Kelas IX

Tidak seorangpun yang tidak haru ketika mas Ipung meminta orang tua dan anak berpelukan dan diminta keduanya saling memaafkan segala kesalahan yang telah diperbuat. Maka isak tangis ratusan orang berbaur memenuhi ruangan diiringi alunan lagu haru dan kata-kata syahdu dari sang motivator. Semua orang yang hadir di tempat itu amat merasakan haru namun dibalik itu muncul dan bangkit kembali semangat siswa dan orang tuanya untuk meraih nilai terbaik saat ujian akhir nanti. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 235

Bagikan