Mantapkan Program Kerja Madrasah, MTs 4 Bantul Selenggarakan Rapat Dinas


Mantapkan Program Kerja Madrasah, MTs 4 Bantul Selenggarakan Rapat Dinas
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-18 20:40:02

Bantul (MTs 4 Bantul)—Siang yang terik, tapi tak menyurutkan semangat bekerja Guru dan Pegawai MTs Negeri 4 Bantul menyelenggarakan kegiatan rapat dinas dan pembinaan. Acara dimulai pukul 12.30 WIB dan diakhiri pukul 14.00 WIB di Ruang Aula MTs 4 Bantul, Sabtu, (18/1/2020). Rapat dipimpin oleh kepala madrasah Siti Sholichah,S.Pd dihadiri oleh 87 guru dan pegawai madrasah.

Dalam sambutannya Siti Solichah,S.Pd menyampaikan “Kepada seluruh bapak/ibu guru dan pegawai dimohon menjaga kebersamaan dan kerjasama dalam mengembangkan madrasah,” pintanya. MTs 4 Bantul sebagai madrasah besar perlu dukungan dan kerjasama yang kuat agar dapat mempertahankan kualitas dan dapat mengembangkan lebih besar.  

Rapat dilanjutkan dengan beberapa laporan dan permasalahan dari masing-masing wakil kepala  (waka) Bagian kurikulum, kesiswaan dan Humas. Rapat ini dimaksudkan memantapkan program kerja bulan Februari dan Maret dari masing-masing bagian. Waka kurikulum, Sriyono,S.Pd menyampaikan persiapan Pemantapan Persiapan Ujian tingkat Pemda Bantul, kegiatan Achivment Motivasi Training (AMT) dan solusi mengatasi kekurangan guru Fiqih karena promosi jabatan kepala.

Sementara waka Humas menyampaikan pemantapan persiapan kegiatan Keagamaan dan Milad madrasah yang akan diselenggarakan bulan Maret mendatang. Kegiatan Menasik yang merupakan kegiatan Rutin siswa kelas delapan juga menjadi bahasan dalam rapat dinas tersebut.

Ketty Astutty,S.Pd selaku Waka Kesiswaan menyampaikan perlunya penertiban dan penegakan kedisiplinan oleh bapak ibu guru baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Sementara Budiyono,S.Pd selaku Pembina OSIS menambahkan, perlunya pendampingan kegaiatan Sholat jamaah di Masjid. Pelaksanaan sholat jamaah membutuhkan dukungan semua guru dan pegawai agar pelaksanaan ibadah lebih khusuk dan tertib.

Rapat yang berlangsung selama satu setengah jam menghasilkan beberapa agenda yang akan diselenggarakan madrasah dua bulan mendatang. Untuk keberhasilan program kerja madrasah, dimohon bapak ibi guru dan pegawai berpartisipasi dan mendukung semua program kerja madrasah, bukan hanya panitia yang bertugas melaksanakan kegiatan saja, tegas Siti Sholicah,S.Pd. Dalam menutup rapat kepala madrasah mengingatkan agar bapak ibu petugas piket dapat lebih giat lagi dalam menjalankan tugasnya. (khj)

 

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 352

Bagikan