Ketua PW FKAPHI DIY, Sampaikan pentingnya koordinasi antar jemaah


Ketua PW FKAPHI DIY, Sampaikan pentingnya koordinasi antar jemaah dr. H. Tejo Katon saat memberikan sambutan selamat datang
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-01-18 17:56:08

Sleman (Humas Kemenag DIY). Sabtu (18/1). Program manasik haji sepanjang tahun akan memberikan pendampingan manasik kepada jemaah yang bertujuan memberikan bekal pengetahuan haji secara optimal.

KBIH Multazam & Ad-Dakwah yang berpusat di Jl. Ipda Tut Harsono No.3 Muja muju, Yogyakarta menyelenggarakan manasik haji di Masjid Al-Fath Seturan Sleman. 

Ketua PW FKAPHI DIY, Sampaikan pentingnya koordinasi antar jemaah

Ketua PW FKAPHI DIY, Sampaikan pentingnya koordinasi antar jemaah

Dalam sambutan selamat datang, dr. H. Tejo Katon, S.Si, MBA, MM selaku Ketua Takmir Masjid Al-Fath Seturan Sleman, menyampaikan bahwa Masjid Al-Fath Seturan terbuka untuk siapa saja yang ingin melaksanakan manasik haji disini, bahkan ini sudah menjadi program Kementerian Agama tentang manasik sepanjang tahun.

Dalam kesempatan ini juga dibentuk ketua rombongan dan ketua regu bayangan. "Ketua rombongan diharapkan adalah jemaah yang memahami kompetensi bidang keagamaan, mampu diteladani, motifator dan pengayom ditanah suci nantinya. Disamping itu koordinasi dan saling kenal antar jemaah sangat penting dijalin sejak dini, serta jaga kesehatan lahir bathin sehingga bapak ibu jemaah tetap istithoah” papar dr. H. Tejo Katon yang juga sebagai Ketua PW FKAPHI DIY, Sabtu (18/1/2020).

Ust. Ir. Suyitno yang juga salah satu pengurus KBIH Multazam & Ad-Dakwah Yogyakarta terpilih sebagai ketua rombongan bayangan atau karom menjelaskan bahwa tujuan dan fungsi dibentuknya ketua regu dan ketua rombongan adalah sebagai koordinator untuk membantu seluruh jemaah yang berada dalam satu regu dan satu rombongan tersebut agar dalam melaksanakan ibadah haji seluruh informasi yang sangat penting dapat diterima oleh anggotanya atau masing-masing jemaah haji. Ust. Suyitno yang didampingi Ust. Yayan Nugraha dan Ust. Wahyu Supriyanto juga memaparkan pentingnya mencari ilmu atau manasik sebelum berangkat haji.

Prof. Dr. Muh. Farozin sebagai pembina Masjid Al-Fath Seturan termasuk  yang terpilih sebagai ketua regu jemaah haji 2020 menyampaikan rasa terimakasih atas antusias jemaah haji walaupun dari daerah yang relatif jauh dari Masjid Al-Fath Seturan.

"Manasik haji ini diikuti sekitar 50 jamaah haji dan akan rutin diadakan setiap sabtu siang," papar Prof. Farozin yang kesehariannya adalah guru besar Universitas Negeri Yogyakarta. (tej/fzi)

Kontributor : afauzi
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 341

Bagikan