Tingkatkan Motivasi, MAN 1 Bantul Gelar AMT untuk Siswa Kelas XII


Tingkatkan Motivasi, MAN 1 Bantul Gelar AMT untuk Siswa Kelas XII Pelaksanaan AMT di Balai Desa Palbapang Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-18 14:27:46

Bantul (MAN 1 Bantul) – Memasuki semester genap tahun ajaran 2019/2020, siswa kelas XII mulai menghadapi serangkaian ujian kelulusan. Untuk mengikuti rangkaian ujian tersebut, dibutuhkan kemauan, minat, dan motivasi yang tinggi. Untuk itu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bantul mengadakan acara Achievement Motivation Training (AMT) bagi siswa kelas XII bersama orang tua/wali siswa pada Jumat (17/1/2020) di Balai Desa Palbapang, Bantul.

Acara yang dimulai pukul 07.00 dan diikuti 217 siswa ini diawali dengan sambutan dari Kepala MAN 1 Bantul, Abdul Ghofur, S.Ag. M.Pd. Dalam sambutan tersebut, Ghofur menekankan pentingnya peran orang tua dalam pendidikan di rumah terutama saat menghadapi ujian. “Orang tua harus lebih sering dalam memperhatikan anaknya di rumah, terutama dalam melaksanakan Salat lima waktu,” pesan Ghofur.

AMT merupakan program untuk mengembangkan diri khususnya dalam hal peningkatan motivasi berprestasi pesertanya. Tujuannya adalah untuk menyiapkan mental spiritual siswa dalam menghadapi rangkaian ujian. Narasumber atau motivator yang mengisi AMT adalah  Nur Wahyudin Al Aziz, S.Pd. seorang motivator nasional dan juga merupakan kepala MAN 3 Bantul. “Anak harus sadar diri dan senantiasa bersyukur serta selalu mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya supaya menjadi pribadi yang sukses,” pesan Wahyudin.

Selain mendapatkan AMT, siswa juga mendapatkan beberapa informasi terkait agenda yang akan dilalui oleh siswa kelas XII. Informasi tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum,  Heni Prilantari, M.Pd. (mry)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 257

Bagikan