Al Mubarok MAN 1 Bantul Juara 2 Festival Hadroh


Al Mubarok MAN 1 Bantul Juara 2 Festival Hadroh Al Mubarok MAN 1 Bantul Memegang Piala Kejuaraan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-18 14:26:25

Bantul (MAN 1 Bantul) – Hadroh adalah kesenian rebana yang mengakar pada kebudayaan islam yang sering disebut sebagai kegiatan syiar lewat syair. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bantul memiliki ekstrakurikuler hadroh yang bernama Al Mubarok. A Mubarok sering memperoleh prestasi. Salah satunya adalah juara ke-2 tingkat umum pada Festival Hadroh yang diadakan di SMK Negeri 1 Bantul pada Ahad (12/1/2020).

Jumlah peserta yang mengikuti Festival Hadroh terdiri atas 20 grup dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kepala MAN 1 Bantul, Abdul Ghofur, S.Ag. M.Pd, sangat mengapresiasi pencapaian prestasi dari Al-Mubarok. “Alhamdulillah, di awal semester ini Al-Mubarok MAN 1 Bantul sudah menorehkan prestasi yang membanggakan, semoga ke depan lebih baik lagi.” ungkap Ghofur.

Menurut Bin Umaryati, S.Pd., pembimbing Hadroh Al-Mubarok MAN 1 Bantul, Al-Mubarok bisa menorekan prestasi berkat selalu aktif berlatih. “Latihan selalu dilakukan setiap minggu dengan bimbingan kakak senior dan alumni,” jelas Bin. Supaya selalu semangat, Al-Mubarok memiliki motto, yaitu “Gelorakan shalawat, untuk menggapai syafaat, insyaallah sukses dunia akhirat”. (mry)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 340

Bagikan