Guru BK Wafat, MTsN 8 Gunungkidul Berduka


Guru BK Wafat, MTsN 8 Gunungkidul Berduka Doa bersama untuk (alm) Ibu Ida Sariningtyas di halaman MTsN 8 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-18 14:14:23

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul) - Rasa kehilangan dan duka telah menyelimuti Keluarga Besar MTsN 8 Gunungkidul (Madsaka) dengan telah berpulangnya Ibunda kita tercinta Ibu Ida Sariningtyas ke haribaan Allah SWT, pada Sabtu (18/1/2020) dalam usia 41 tahun. Suasana duka tentu saja mewarnai setiap hati insan yang berada di madrasah. Untuk itu maka pada awal pembelajaran hari itu, segenap siswa beserta bapak ibu guru melakukan doa bersama untuk mengantarkan kepergiannya. Kegiatan doa dipimpin oleh Nurkholis, S. Ag, guru Bahasa Arab Madsaka.

Almarhumah Ida Sariningtyas yang telah dipanggil oleh Allah SWT adalah guru Bimbingan Konseling yang mengabdi di Madsaka sejak 2013. Almarhumah adalah sosok yang energik, gigih, semangat, dan selalu memberi pesan-pesan positif kepada setiap siswa. Disiplin menjadi prinsip hidupnya, sehingga itupun juga diterapkan pada siswa Madsaka. "Aku rindu nasihat Bu Ida." tutur Doni, siswa kelas VIIID saat ditemui di kelas. Air mata pun sempat menitik dari kelopak matanya ketika mengetahui berita duka tersebut.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepadanya, maka segenap keluarga besar Madsaka melakukan takziyah ke rumah duka. Mengingat jumlah yang demikian banyak, maka proses takziyah dilakukan secara gelombang per tiga rombel. Mulai dari kelas VII, VIII, dan IX berturut-turut. Hingga jenazah di berangkatkan dari rumah duka menuju tempat peristirahatan terakhir doa tetap terlantunkan. Harapannya semua kebaikan selama hidupnya menjadi amal ibadah dan diterima oleh Allah SWT. (mmn)

Guru BK Wafat, MTsN 8 Gunungkidul Berduka

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 936

Bagikan