MTs 4 Bantul Seleksi 4 Penggalang Uji Pramuka Garuda


MTs 4 Bantul Seleksi 4 Penggalang Uji Pramuka Garuda
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-17 20:49:51

Bantul (MTsN 4 Bantul)—Sebanyak empat siswa anggota pramuka kwartir cabang Bantul yang merupakan siswa MTsN 4 Bantul mengikuti seleksi pramuka tingkat garuda. Keempat siswa tersebut adalah Figo Dehasta Imtinan, Muh. Wahyu Nur Febrianto, Melati Srigita putri, dan Annisa Fatimatuz Zahra. Kegiatan yang diadakan pada Jumat (17/01/2020) tersebut diselenggarakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Bantul.

Ketua penyelenggara, Kak Rohmadi Wahyu Jatmiko, mengatakan bahwa seleksi ini merupakan tahapan terakhir golongan penggalang. “Pramuka tingkat garuda merupakan dambaan semua anggota pramuka yang menekuni dan mencintai kegiatan kepramukaan.  Dalam sambutannya, Kamabigus MTsN 4 Bantul, Siti Solichah,S.Pd. berharap agar kelak nantinya kegiatan seleksi ini dapat memberikan inspirasi dan semangat kepada teman-teman dan adik kelas untuk menekuni kepramukaan. “Saya sangat berharap nantinya yang terpilih dalam seleksi ini dapat memberikan teladan yang baik baik di madrasah dan lingkungan,”ungkapnya.  Lebih lanjut beliau berpesan kepada keempat siswa agar dapat menjadi seperti tunas kelapa yang bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Materi yang diujikan dalam seleksi ini meliputi mata uji IT, hasta karya, praktik bahasa Inggris, kesenian, dan wawancara. Adapun tim penguji terdiri dari Bapak/Ibu guru yang ahli di bidangnya serta tiga orang kakak pembina dari Kwarcab Bantul. Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua setelah seleksi yang sama pada tiga tahun yang lalu.(kty/bap)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 534

Bagikan