Persiapan Menuju Sekolah Sehat, MTsN 4 Bantul Studi Banding ke SMA Negeri 1 Bantul


Persiapan Menuju Sekolah Sehat, MTsN 4 Bantul Studi Banding ke SMA Negeri 1 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-17 20:40:30

Bantul (MTs 4 Bantul)—Guna menyiapkan madrasah Sehat, MTs Negeri 4 Bantul menyelenggarakan kunjungan studi banding ke SMA Negeri 1 Bantul, sebagai Peraih sekolah sehat di Kabupaten Bantul. Rombongan guru MTsN 4 Bantul berjumlah lima orang dipimpin oleh Kepala Madrasah Siti Sholichah,S.Pd, Jumat (17/1/2020).

Kunjungan MTsN 4 Bantul diterima oleh Kepala SMA 1 Bantul Titi Prawiti Sariningsih M,Pd dan wakil Kepala bagian humas Martini Sugatri,S.Sos dan Wakil kepala bagian  sarana prasarana Samyudi,S.Pd. di ruang kepala sekolah. Kepala sekolah menyampaikan bahwa SMA 1 Bantul meraih predikat sekolah sehat berkat dukungan semua steakholder sekolah yang meliputi siswa, guru pegawai dan komite sekolah mendukung sepenuhnya program sekolah mewujudkan sekolah sehat. “Saya sangat mengapresiasi kunjungan MTs 4 Bantul, yang mau belajar dan menciptakan sekolah sehat ke depan,” imbuhnya.

Samyudi menambahkan, pihaknya mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat membangun kantin dan fasilitas sarana prasarana mendukung sekolah sehat menghabiskan dana kurang lebih Rp 400 juta dari dana komite dan dana anggaran sekolah.

”Kantin sebagai badan usaha sekolah dikelola dengan menejemen bisnis yang matang sehingga bisa berkembang besar sampai saat ini,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dibawa untuk berkeliling sekitar sekolah dan lokasi kantin sebagai bidang usaha sekolah SMA 1 Bantul. Samyudi menyampaikan, pihaknya menyediakan sarana prasarana berupa kios penjual makanan sehat dan dilelang pada masyarakat yang akan mengembangkan usaha kuliner di sekolah mendukung kegiatan sekolah. Penghasilan dari usaha tersebut selanjutnya dikelola sekolah dan sebagian dikembalikan ke pemda sebagai pemilik sarana prasarana bangunan sekolah.

Melalui kunjungan ini, MTs 4 Bantul berharap dapat mempererat silaturahmi antar sekolah serta membangun hubungan kerjasama yang baik antar sekolah. Selain itu juga menambah wawasan MTs 4 Bantul untuk lebih mengembangkan madrasah untuk mempersiapkan diri menuju sekolah sehat.(khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 375

Bagikan