Rakorjakwas Itjen Kemenag RI: DIY Raih Penghargaan Pemberitaan Bidang Pengawasan


Rakorjakwas Itjen Kemenag RI: DIY Raih Penghargaan Pemberitaan Bidang Pengawasan
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2020-01-17 16:10:28

Jakarta (Humas Kemenag DIY)—Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI menggelar Rapat Koordinasi Kebijakan Pengawasan (Rakorjakwas) Itjen Kemenag RI di Jakarta, Jumat (17/01/2020). Kegiatan yang akan berlangsung hingga Sabtu (18/01/2020) ini dibuka oleh Menag Jenderal (Purn) Fachrul Razi.

Menag bercerita tentang kisah kepemimpinan Rasulullah SAW dalam perang Badar dan perang Khandaq. “Dalam kedua pertempuran itu betapun Rasulullah sebagai Rasul dan pemimpin tertinggi tetapi beliau tetap menerima dan merubah taktik pendapatnya, demi mengikiti saran dan pendapat para sahabatnya,” tandasnya.

Rakorjakwas Itjen Kemenag RI: DIY Raih Penghargaan Pemberitaan Bidang Pengawasan

Rakorjakwas Itjen Kemenag RI: DIY Raih Penghargaan Pemberitaan Bidang Pengawasan

“Saya ingin sampaikan, sehebat apapun kita harus siap menerima saran dan kalau benar harus diikuti,” tambah Menag. “Saya juga ingin katakan seorang  pemimpin harus punya pendirian teguh, untuk tidak begitu saja berubah fikiran karena isu atau suara dari luar,” sambungnya.

Rakorjakwas diselenggarakan sebagai sarana penyamaan persepsi atas kebijakan pengawasan Tahun 2020. Mengambil tema Kementerian Agama Berintegritas, Indonesia Maju bertujuan Pertama, Mensinergikan program Kementerian dengan mengevaluasi dan meningkatkan keefektifan manajemen risiko, pengendalian, regulasi, serta pengelolaan organisasi pada Kementerian.

Kedua, Memastikan bahwa program dan kegiatan sudah sesuai on the track Reformasi Birokrasi Kementerian Agama yang sedang dijalankan. Ketiga, Memberikan arah dan panduan bagi aparatur pengawasan dan auditi dalam pelaksanaan program, kegiatan serta target sasaran pengawasan yang akan dicapai. Keempat, Meneguhkan penegakan integritas aparatur pengawasan dan auditi dalam rangka pencegahan dan menutup peluang terjadinya korupsi.

Hadir dalam kesempatan ini Pejabat pada Unit Eselon I Pusat, PTKN, Kanwil Kemenag, Kemenag Kab./Kota, Balai Diklat dan Litbang, UPT Asrama Haji, dan ASN di lingkungan Inspektorat Jenderal. Hadir dari DIY Kakanwil Edhi Gunawan, jajaran Kakankemenag se-DIY dan Kasubbag Umum dan Humas Ahmad Fauzi.

Dalam kesempatan ini, Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY raih Penghargaan Pemberitaan Bidang Pengawasan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Tahun 2020. Selain Kanwil Kemenag DIY, dua Kanwil lainnya yang mendapat penghargaan serupa adalah Kanwil Kemenag Sumsel, D.I Yogyakarta, Kalteng dari 34 Nominator dan dari Tingkat PTKN adalah IAIN Parepare, IAIN Pontianak dan IAIN Kudus dari 73 Nominator. Penghargaan rencananya akan diberikan langsung malam nanti. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : afauzi
Dibaca : 502

Bagikan