Hadirkan Wali, MTsN 8 Gunungkidul Sosialisasi Penyaluran Dana PIP


Hadirkan Wali, MTsN 8 Gunungkidul Sosialisasi Penyaluran Dana PIP Sosialisasi Dana PIP kepada Wali Siswa di MTsN 8 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-17 13:48:24

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul) - Merupakan sesuatu yang sangat diharapkan apabila kita dapat belajar tanpa harus keluar biaya. Demikian yang kerap diimpikan oleh setiap orang. Terkait dengan hal tersebut, pemerintah bekerja sama dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) Gunungkidul pun menyalurkan dana pendidikan melalui program Kartu Indonesia Pintar. MTsN 8 Gunungkidul (Madsaka)menjadi salah satu dari madrasah penerima program tersebut. Sejak beberapa periode sebelumnya, siswa Madsaka telah menerima penyaluran dana PIP demi lancarnya pendidikan mereka.

Demikian pula pada Kamis (16/1/2020) Madsaka menghadirkan kembali wali siswa untuk sosialisasi penerimaan dana bantuan Program Indonesua Pintar untuk periode 2019. Sejumlah 21 wali siswa hadir dalam kesempatan tersebut. Pada kesempatan yang sama, Kepala Madrasah, Hamid Abdul Basit berpesan kepada wali agar ikut memantau penggunaan dana tersebut. " Dana ini harus digunakan untuk kepentingan yang berkaitan dengan pendidikan anak. Ini merupakan amanah yang harus kita laksanakan" tandasnya.

Selanjutnya Agus Rinantoko selaku pengelola PIP Madsaka sangat berharap agar siswa yang memang pantas untuk mendapatkan dana ini benar-benar bisa tersasar dengan tepat. "Jangan sampai dana ini jatuh pada tangan yang salah." tuturnya. Oleh karena itu, jauh sebelumnya telah dipesankan kepada siswa agar melengkapi data sesuai dengan persyaratan pencairan dana PIP yang diminta. Berdasarkan data itulah madrasah menentukan siswa mana yang seharusnya mendapat prioritas. (mmn)

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 167

Bagikan