Workshop Administrasi Pembelajaran, MAN 3 Bantul Raih Semangat Baru


Workshop Administrasi Pembelajaran, MAN 3 Bantul Raih Semangat Baru Suwito mengisi Workshop Administrasi Guru di MAN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-17 09:00:48

Bantul (MAN 3 Bantul)—Memasuki  semester  kedua di tahun pembelajaran 2019/2020 ini, MAN 3 Bantul menyiapkan diri dengan mengningkatkan kemampuan guru-gurunya dalam  menyiapkan administrasi pembelajaran. Upgrade dilakukan dengan cara diadakan Workshop Administrasi Guru pada Jum’at (17/1) di Aula MAN 3 Bantul. Workshop ditujukan untuk seluruh guru MAN 3 Bantul tidak terkecuali, baik guru PNS maupun GTT.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Madrasah Nur Wahyudin Al Azis, dalam acara tersebut disampaikan oleh Azis bahwa persiapan di era baru 4.0 perlu terus menerus dilakukan peningkatan kemampuan dan pembaharuan dalam kegiatan belajar mengajar. Sehingga siswa madrasah bisa maksimal dalam menimba ilmu. Mereka tidak kalah dan bisa bersaing dengan siswa dari sekolah umum.

Pembicara dalam workshop ini adalah Suwito yang merupakan pengawas di Balai Dikmen Kabupaten Bantul, juga termasuk tim kurikulum di Direktorat PSMA   Kemendikbud Republik Indonesia.  Dalam workshop disampaikan mengenai pembuatan RPP model baru. Disajikan 3 model RPP untuk dibedah bersama dan kemudian seluruh guru diminta membuat RPP sesuai model terbaru tersebut. Untuk penjaminan mutu diharapkan ada 1 bentuk RPP yang disepakati oleh seluruh guru  di MAN 3 Bantul.

Administrasi pembelajaran bagi guru sangat penting, karena sebagai panduan di dalam melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas. “Sekarang ini di internet banyak beredar administrasi pembelajaran, ada yang benar dan ada yang tidak. Karena itu diadakan workshop agar guru mampu membuat RPP dengan aturan yang benar,” tandas Suwito. Sementara Waka Kurikulum Sumarna meminta kepada seluruh guru  MAN 3 Bantul termotivasi belajar semaksimal mungkin didalam workshop ini. (nrs/bap)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 635

Bagikan