Melepas Kepala Madrasah, MAN 3 Bantul Hantarkan Sampai Tujuan


Melepas Kepala Madrasah, MAN 3 Bantul Hantarkan Sampai Tujuan Kepala MAN 3 Bantul Nur Wahyudin Al Azis menyampaikan sambutan dalam rangka menghantarkan In Amullah ke MAN 1 Bantul guna melaksanakan tugas baru
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-17 06:13:05

Bantul (MAN 3 Bantul) – Perpisahan merupakan peristiwa yang mengakhiri sebuah pertemuan. Berbagai alasan dan peristiwa menjadi pemicu terjadinya sebuah perpisahan, demikian pula yang dialami MAN 3 Bantul. Berkenaan dengan kebijakan Kementerian Agama Kanwil DIY tentang pelaksanaan rotasi dan mutasi ASN di lingkungan madrasah, maka kepala madrasah di MAN 3 Bantul dipindahtugaskan ke MAN 1 Bantul.

Berkenaan dengan hal tersebut, civitas MAN 3 Bantul melakukan 3 hal dalam menyikapi kebijakan tersebut, yakni dengan menyelenggarakan acara pamitan, menghantarkan kepala madrasah ke tempat ugas yang baru dan penerimaan kepala madrasah yang menggantikan kepala madrasah periode sebelumnya. Dalam acara pamitan yang telah dilakukan Rabu (15/1), seluruh civitas memberikan doa dan ucapan selamat bertugas di tempat baru yakni MAN 1 Bantul. Acara pamitan kepala MAN 3 Bantul, In Amullah sekaligus dilaksanakan bersamaan dengan acara penerimaan kepala yang akan menggantikan kepemimpinanya yakni Nur Wahyudin Al Azis yang semula menjadi kepala di MAN 3 Sleman. 

Melepas Kepala Madrasah, MAN 3 Bantul Hantarkan Sampai Tujuan

Sehari setelah pelaksanaan acara pamitan dan penerimaan kepala MAN 3 Bantul, 7 guru beserta kepala Tata Usaha dan kepala madrasah menghantarkan In Amullah menuju tempat tugas yang baru, yakni MAN 1 Bantul, Kamis (16/1).  

Sesampainya di tempat tugas baru, kepala MAN 3 Bantul Nur Wahyudin Al Azis menyampaikan maksud dan tujuan kehadiran rombongan MAN 3 Bantul yakni menyerahkan In Amullah untuk mulai bertugas di MAN 1 Bantul. Acara menghantarkan In Amullah tersebut dilakukan dalam rangka tetap menjalin silaturahmi dengan kepala madrasah yang sudah mutasi maupun dengan MAN 1 Bantul mengingat hubungan sosial maupun kedinasan dengan kepala madrasah sudah terjalin dengan baik dalam 2 tahun.

“Kami menghantarkan Pak In, untuk bertugas di MAN 1 Bantul, namun harapan kami hubungan yang sudah terjalin selama ini tetap terus berlanjut dan bahkan kedua madrasah bisa menjalin kerjasama dalam beberapa bidang social maupun kedinasan. Semoga ditempat yang baru pak In lebih berkembang dan berkreasi hingga semakin mewarnai dan meningkatkan prestasi yang telah diraih MAN 1 Bantul selama ini,” tandas Azis.

Sedangkan kepala MAN 1 Bantul  Abdul Ghofur dalam menanggapi sambutan menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas silaturahmi yang sekaligus menghantarkan In Amullah ke madrasahnya. Dirinya meyakinkan bahwa madrasahnya menerima dengan senang hati kehadiran In Amullah mengingat prestasi dan dedikasi In Amullah yang memang sangat bagus dalam mengembangkan madrasah. “Alhamdulillah, kami merasa bersyukur dengan berpindahnya Pak In ke madrasah kami. Semoga potensi pak In yang luar biasa ini bisa semakin mengembangkan madrasah kami,” tegas Ghofur.

Sementara itu In Amullah yang juga berkesempatan menyampaikan sambutan menyampaikan terima kasih kepada MAN 3 Bantul yang sangat perhatian dengan dirinya terbukti dengan masih adanya acara mengantarkan dirinya sampai ketempat tugas yang baru. “Saya merasa terharu dan surprise dengan perhatian sahabat sahabat saya dari MAN 3 Bantul. Semoga kepindahan saya hanya sebatas pisah raga, namun jiwa dan hati saya tetap menyatu dengan sahabat sahabat semua,” ungkapnya di akhir sambutan. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 487

Bagikan