Akhmad Mustaqim Adakan Taaruf dengan Pegawai Tata Usaha MAN 3 Sleman


Akhmad Mustaqim Adakan Taaruf dengan Pegawai Tata Usaha MAN 3 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-16 13:09:16

Sleman (MAN 3 Sleman) - Seperti pepatah, tak kenal maka tak sayang.  Memasuki awal kepemimpinannya sebagai Kepala Madrasah yang baru di MAN 3 Sleman , Akhmad Mustaqim, S. Ag., M.A., adakan taaruf sekaligus rapat koordinasi dengan pegawai/staf tata usaha. Kegiatan berlangsung di ruang referensi perpustakaan MAN 3 Sleman , Kamis (16/1/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai tata usaha MAN 3 Sleman. Sebelum memberikan sambutannya Akhmad Mustaqim, mengawali taaruf terlebih dahulu dengan semua pegawai MAN 3 Sleman. “Saya sangat bersyukur bisa ditempatkan dan diterima di Madrasah ini, guru dan pegawainya ramah-ramah,” kata Mustaqim.

Akhmad Mustaqim Adakan Taaruf dengan Pegawai Tata Usaha MAN 3 Sleman

Dalam sambutannya Mustaqim menyampaikan bahwa guru dan pegawai harus saling bersinergi satu sama lainnya untuk memajukan madrasah. Apalagi MAN 3 Sleman ini sudah dikenal oleh masyarakat tentang berbagai macam keunggulannya. “Mengapa kita harus saling bersinergi? Seseorang tidak bisa berdiri sendiri, pasti membutuhkan orang lain. Begitu juga kepala madrasah juga memerlukan dukungan dari guru dan pegawai,” terang Mustaqim.

“Jangan sampai ada kelompok-kelompok atau blok-blokan antara guru dan pegawai. Jika ada masalah mari diselesaikan dengan cara yang baik, yang elegan. Jika ada perbedaan pendapat itu wajar, dari adanya perbedaan mari kita jadikan power untuk saling bersinergi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mustaqim menjelaskan bahwa pegawai tata usaha harus tahu tugas fungsinya masing-masing dan hasil kerjanya nanti akan dipertanggung jawabkan kepada kepala tata usaha, Ihsan Sanusi, S. Ag. Atasan dari pegawai tata usaha adalah kepala tata usaha, kalau guru atasannya langsung  ke kepala madrasah. Oleh karena itu hal-hal teknis yang terkait dengan tugas dan fungsinya dikendalikan oleh kepala tata usaha.

Mengakhiri acara taaruf, Mustaqim berharap baik pegawai maupun guru dalam bekerja hendaknya bekerja dengan hati dan bersungguh-sungguh serta ikhlas, sehingga kita bekerja dari pagi sampai sore semuanya akan bernilai ibadah. (nzl/tnf)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 312

Bagikan