Kepala Kankemenag Gunungkidul: Penanaman Kejujuran Membentuk Karakter Anak


Kepala Kankemenag Gunungkidul: Penanaman Kejujuran Membentuk Karakter Anak
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2020-01-16 11:28:02

Gunungkidul (Kankemenag) - Kepala Sekolah SDN Mentel II Saryana mengungkapkan rasa terimakasih kepada para wali murid dan tamu undangan yang telah hadir pada Kegiatan Parenting, Kamis (15/1/2020). “Kegiatan parenting ini adalah kegiatan rutin sekolah dengan tujuan menjalin komunikasi yang baik antara sekolah dan wali murid sehingga dapat meningkatkan pendidikan karakter anak,” kata Saryana.

Turut hadir Kepala Kankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah menjadi narasumber pada kegiatan parenting ini. Aidi menjelaskan peran orangtua dalam perkembangan anak, “Tugas kita sebagai orang tua itu ada 4, yang pertama mengasuh, lalu mendidik, selanjutnya membimbing dan yang terakhir melindungi,” ungkap Aidi.

Selanjutnya Aidi mengatakan bahwa mengasuh anak harus didasari kasih sayang serta kesabaran. Dan dalam mendidik anak harus sesuai umurnya, sesuai dengan perkembangan anak, “ Yang paling penting pada mendidik anak adalah penanaman kejujuran, jujur adalah bekal paling utama agar anak menjadi sukses, karena kejujuran akan melahirkan kekuatan pada seorang anak, dan kekuatan itu akan membentuk karakter si anak,” papar Aidi.

Aidi juga menjelaskan salah satu kunci sekolah menjadi sukses itu bagaiamana guru dihargai oleh sekolah, dan juga dihargai oleh orangtua. Oleh karenanya Aidi sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menjalin komunikasi antara walimurid dengan para guru. Dan hadir pula pada kesempatan ini Camat Tanjungsari Rakhmadian Wijayanto, Lurah, Dukuh, serta Komite Sekolah. (sna).

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 178

Bagikan