Peneliti Muda MAN 2 Sleman Raih Penghargaan Internasional


Peneliti Muda MAN 2 Sleman Raih Penghargaan Internasional
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-16 11:22:57

Sleman (MAN 2 Sleman) - Dua siswa MAN 2 Sleman berhasil menorehkan prestasinya kembali dalam ajang kompetisi Internasional Science Technology and Engineering Competition (ISTEC) yang diselenggarakan selama 4 hari yaitu tanggal (13-16/1/2020) di Graha Pos Indonesia Bandung, Jawa Barat.

ISTEC merupakan kompetisi penelitian tingkat dunia di bidang sains, teknologi dan rekayasa yang diselenggarakan oleh Bandung Creative Society and Indonesian Young Scientist Association (IYSA). Kompetisi ini diikuti sebanyak 13 negara, yaitu Turki, Afrika Selatan, Vietnam, Turkmenistan, Oman, Srilanka, Brazil, Filipina, Thailand, Palestina, Mesir, Malaysia dan Indonesia.

Peneliti Muda MAN 2 Sleman Raih Penghargaan Internasional

MAN 2 Sleman berhasil meraih medali perak yang di wakili oleh Khodijatul Kubro kelas XI IPA 3 dan Dwi Amalia kelas X IPA 3. Dalam kompetisi ini mereka mengusung tema “Pestisida Ramah Lingkungan Berbahan Dasar Sirih dan Kunyit”.

Arif Ma’ruf selaku pembimbing mengatakan “Saya sangat bangga dengan mereka berdua, berkat usaha dan kerja kerasnya mereka berhasil meraih medali perak, sesuai dengan apa yang kita harapkan, dan terlebih lagi negara-negara lain mendapatkan medali perunggu, kita harus bangga akan prestasi anak bangsa," tuturnya.

Selaku Kepala MAN 2 Sleman, Drs. Muh. Wahdan Zani menyampaikan, “Madrasah sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih, semoga ke depan kita akan terus berprestasi dan untuk pembimbing saya ucapkan selamat telah mendidik anak kita menjadi anak yang berprestasi, semoga barakoh, dan sekali lagi selamat buat anak-anak kita,” ujarnya. (Qoma/tnf)

Kontributor : MAN2SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 820

Bagikan