Pisah Sambut Kepala MAN 3 Bantul, Mengantar Dengan Senyuman, Menyambut Penuh Harapan


Pisah Sambut Kepala MAN 3 Bantul,  Mengantar Dengan Senyuman, Menyambut Penuh Harapan Serah Terima tugas Kepala MAN 3 Bantul dari In Amullah kepada Nur Wahyudin Al Azis di aula madrasah, Rabu (15/1)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-16 06:03:06

Bantul (MAN 3 Bantul) – Pelaksanan rotasi dan mutasi yang dilakukan di lingkup Kementerian Agama Kanwil DIY, awal Januari 2020 beberapa hari lalu menjadikan beberapa madrasah berganti kepala termasuk juga MAN 3 Bantul. Seiring dengan diterimanya surat tugas kepala madrasah untuk mutasi ke MAN 1 Bantul dan digantikannya kepala madrasah yang baru dari MAN 3 Slemantersebut, MAN 3 Bantul melaksanakan acara pisah sambut. Acara yang diprakarsai wakabid Humas bertujuan untuk melepas dan menerima kepala madrasah secara resmi, Rabu (15/1) di aula madrasah.

Hadir dalam acara tersebut, kepala MAN 3 Bantul periode sebelumnya In Amullah beserta istri dan juga kepala madrasah yang baru Nur Wahyudin Ai Azis beserta istri. Selain itu juga dihadiri Komite madrasah, seluruh guru pegawai MAN 3 Bantul dan perwakilan guru pegawai MAN 3 Sleman yang mengantar Azis ketempat tugas yang baru yakni MAN 3 Bantul. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Warzani, guru MAN 3 Bantul.

Pisah Sambut Kepala MAN 3 Bantul,  Mengantar Dengan Senyuman, Menyambut Penuh Harapan

Pisah Sambut Kepala MAN 3 Bantul,  Mengantar Dengan Senyuman, Menyambut Penuh Harapan

Dalam sambutan pamitan, In Amullah meminta maaf dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas madrasah yang telah bekerjasama mengembangkan dan memajukan madrasah selama 2 tahun bersamanya. Dirinya berharap capaian prestasi maupun kemajuan yng diraih bisa menjadi pijakan untuk terus dilanjutkan sehingga bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi. “Kami harapkan kerjasama dengan komite juga terus dibina dan ditingkatkan, dukungan komite sangat membantu madrasah menuju Madrasahh Hebat Bermartabat,” tegas In Amullah mengakhiri sambutan

Sedangkan Azis mengawali sambutannya dengan memperkenalakn diri secara lengkap, dan menyampaikan terima kasih kepada kepala madrasah sebelumnya atas kepemimpinan dan prestasi yang telah dihasilkan. Azis mengajak seluruh civitas untuk berjuang bersama sama melanjutkan tongkat estafet yang sudah diperjuangkan In Amullah sebelumnya. “Kepada Komite, kami tetap meminta dukungan dan bimbingan agar kami bisa terus bergerak maju, menjadikan madrasah yang penuh maslahat dan manfaat untuk seluruh umat terlebih di lingkungan terdekat di sekitar madrasah,” ungkapnya.

Menanggapi pamitan dan harapan 2 kepala madrasah tersebut, komite yang diwakili ketua komita KH Sudarman Masduqi menyampaikan terima kasih kepada In Amullah yang telah membawa MAN 3 Bantul semakin berprestasi, KH Sudarman juga mendoakan semoga di tempat yang baru In Amullah bisa membawa madrasah menjadi semakin hebat. Menanggapi tugas baru Azis di MAN 3 Bantul, KH Sudarman menyambut dengan penuh harapan agar Azis mampu membawa MAN 3 Bantul untuk berkompetisi dengan madrasah lainnya khususnya MAN yang sudah memiliki nama besar. “Setidaknya kita memiliki obsesi menjadi madrasah hebat yang  bisa berkompetisi sehat dengan madrasah lainnya yang ada di kabupaten, provinsi, nasional dan bahkan  internasional. Namun yang lebih penting tetap berkomitmen untuk membentuk akhlak dan karakter baik pada siswa dan seluruh civitas, karena dengan memiliki akhlak yang baik akan memiliki kecerdasan yang baik pula, namun kalau sekadar cerdas belum tentu berakhlak baik,” pesannya. Diakhir sambutan KH Sudarman melantunkan doa dan doa tersebut menjadi penanda berakhirnya acara pisah sambut kepala MAN 3 Bantul. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 739

Bagikan