Pesan Anita ke Siswa MAN 2 Kulon Progo: Tiap Pertemuan Ada Perpisahan


Pesan Anita ke Siswa MAN 2 Kulon Progo: Tiap Pertemuan Ada Perpisahan Perpisahan antara Hj Anita Isdarmini, S.Pd.M.Hum dengan Siswa MAN 2 Kulon Progo, Rabu 15 Januari 2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-15 16:09:21

Kulon Progo ( MAN 2 Kulon Progo) – Tiap pertemuan pasti ada perpisahan itulah yang terjadi di MAN 2 Kulon Progo (MANDAKU). Aula Utama MAN 2 Kulon Progo menjadi saksi bisu atas purnatugas seorang penggerak kemajuan madrasah sekaligus pemberi inspirasi yang tiada henti dalam membimbing dengan penuh kesabaran dan keikhlasan yaitu momen perpisahan antara Kepala Madrasah Hj Anita Isdarmini dengan seluruh siswa MAN 2 Kulon Progo Rabu (15/1). Anita Isdarmini mendapat  tugas baru sebagai Kasi Kurikulum dan Kesiswaan di Kanwil Kemenag DIY.

Di tengah suasana yang haru pilu, Anita melangkah ke arah panggung. Anita memberikan sambutan serta salam perpisahan yang sangat mendalam dengan nada yang terbata-bara karena menahan rasa pilu. Disambut dengan haru para siswa Mandaku yang menggema di Aula.

Pesan Anita ke Siswa MAN 2 Kulon Progo: Tiap Pertemuan Ada Perpisahan

Di tengah salam perpisahan, Anita mengutip kata perpisahan yang mungkin tidak asing di kalangan para remaja.“Perpisahan adalah upacara menyambut hari-hari penuh rindu,” ujarnya. Serentak suasana yang haru itu bertambah haru karena siswa-siswi sedang merasakan bagaimana kehilangan sosok yang baik dan penuh kasih sayang tersebut.

Di akhir salam perpisahannya, Anita menyanyikan lagu “Semua Tentang Kita” dari grub band Peterpan, disambut dengan suara siswa-siswi Mandaku yang mengikuti lantunan lagu tersebut dengan penuh penghayatan dan air mata yang terurai di pipi. Segenap pegawai, guru serta siswa-siswi mengiringi kepergian Anita dengan ucapan selamat menunaikan tugas baru serta kenang-kenangan yang berkesan agar tidak ada kata lupa setelah perpisahan ini.

Di akhir acara, ditayangkan video tentang masa bakti Anita selama empat tahun di Mandaku, dari tahun 2015-2019. Video yang memperlihatkan bagaimana prestasi yang telah ditoreh selama mengabdi. (pan/est)

 

Kontributor : MAN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 347

Bagikan