Koramil Imogiri Beri Pembinaan Cegah Klithih Untuk Siswa MTsN 3 Bantul


Koramil Imogiri Beri Pembinaan Cegah Klithih Untuk Siswa MTsN 3 Bantul Pembinaan dari Koramil untuk siswa MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-15 14:18:27

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Klithih menurut ahli bahasa berasal dari bahasa Jawa, yaitu klithih-klithih yang artinya melakukan kegiatan yang tidak mendesak atau tidak harus. Kegiatan ini ada karena ingin mengisi waktu. Kemudian kata klithih diadopsi para remaja yang naik motor berombongan, jika bertemu rombongan lain bisa terjadi tawuran. Seiring berkurangnya rombongan tawuran, istilah klithih bergeser makna menjadi jalan-jalan mencari musuh. Jadi tidak lagi berbau balas dendam melainkan mencari kepuasan sesuai keinginan hati, akhirnya berujung melukai orang yang tidak tahu apa-apa.

Bahaya klithih menjadi suatu keprihatinan tersendiri bagi para pemangku kepentingan termasuk para pelaku bidang keamanan dan pendidikan. Menyadari hal itu pada Rabu (15/1/2020) personi Koramil kecamatan Imogiri berkunjung ke sekolah-sekolah untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya klithih dan narkoba. Salah satunya adalah pemberian pembinaan siswa MTsN 3 Bantul. Kehadiran tim pembinaan Korami diterima langsung Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si. di ruang tamu madrssah. Kamad didampingi Waka Kesiswaan M. Anwar Amin, S.Pd. dan guru senior H. Masrukhan, S.Pd.

Koramil Imogiri Beri Pembinaan Cegah Klithih Untuk Siswa MTsN 3 Bantul

Salah satu personil Koramil Supandi memberikan pembinaan siswa di aula madrasah dengan melarang siswa jalan-jalan di atas jam 21.00 serta melarang bergaul dengan teman-teman yang mengajak perbuatan negatif. Selain itu dalam hal bahaya narkoba, siswa diminta jagan mempunyai keinginan mencoba-coba karena narkoba akan merusak fisik dan moral. Dua hal yaitu kithih dan narkoba ini dianggap sangat penting untuk dihindari dan dijauhi demi mencapai masa depan generasi bangsa yang handal. (ist)   

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 288

Bagikan