Persiapkan AMT Siswa Kelas IX MTsN 3 Bantul, Tim Laksanakan Rapat


Persiapkan AMT Siswa Kelas IX MTsN 3 Bantul, Tim Laksanakan Rapat Rapat tim AMT MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-15 11:55:56

Bantul (MTsN 3 Bantul) - Siswa kelas akhir di sekolah atau madrasah untuk semester genap dipenuhi kegiatan-kegiatan drill jelang ujian akhir. Beruntunnya sistem pembelajaran terkadang menghasilkan bias prestasi, artinya siswa merasa jenuh dengan bertubi-tubinya rentetan uji coba, pendalaman materi sampai rangkaian ujian yang bermacam-macam. Kejenuhan itu bisa diatasi dengan melaksanakan kegiatan refresh dalam bentuk motivasi atau sering disebut AMT (Achievement Motivation Training).

Demikian yang akan dilakukan madrasah hijau MTsN 3 Bantul untuk semua siswa kelas IX yang akan menekuni berbagai agenda ujian akhir. Pada Senin (13/1/2020) dilaksanakan prepare kegiatan AMT dengan melaksanakan rapat khusus tim yang terdiri dari Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Waka Kurikulum dan Waka bidang lain. Rapat diadakan di ruang baca perpustakaan Baitul Hikmah MTsN 3 Bantul dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si.

Menurut Kamad, AMT yang akan diberikan untuk siswa kels IX haruslah yang bermutu tinggi untuk memberikan kesan yang mengena bagi para siswa tingkat akhir di madrasah negeri Imogiri tersebut. Usai pengarahan Kamad, rapat dilanjutkan dengan merencanakan teknis kegiatan diantaranya menentukan pembicaranya. Berdasarkan hasil musyawarah, tim AMT direncanakan mengundang motivator terkenal yaitu Purwanto, S.Ag. yang sudah banyak diundang oleh sekolah-sekolah (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 255

Bagikan