MTsN 3 Bantul Beri Apresiasi Para Juara Class Meeting


MTsN 3 Bantul Beri Apresiasi Para Juara Class Meeting Para juara class meeting MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-15 11:54:56

Bantul (MTsN 3 Bantul) - Kegiatan non akademik seperti pertandingan  olah raga dan perlombaan seni dan budaya juga mempunyai arti penting dalam peningkatan kualitas pendidikan siswa sekolah atau madrasah. Dua bidang tersebut sebenarnya merupakan penerapan atau praktik pada mata pelajaran olah raga dan seni budaya, namun kegiatan kompetisinya biasanya dilakukan di luar kegiatan pembelajaran sehingga masuk dalam kegiatan non akademik. Arti penting yang didapatkan diantaranya adalah motivasi siswa yang berprestasi apalagi diberikan hadiah akan semakin memacu semangat belajar sekaligus membawa nama baik kelasnya secara internal dan madrasah secara eksternal.

Demikian yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul yang telah menyelenggarakan class meeting bagi siswa pasca pelaksanaan PAS (Penilaian Akhir Semester) Gasal sebelum penerimaan raport. Beberapa bidang olah raga dan seni dilombakan antar kelas diikuti oleh 15 kelas yaitu masing-masing perwakilan untuk kelas VII, VIII dan IX. Dari hasil pertandingan dan perlombaan, dihasilkan masing-masing 3 juara untuk setiap cabang. Jenis yang dilombakan diantaranya untuk olah raga adalah sepak bola dan volly serta untuk seni yaitu merangkai bunga.

Hasil lomba dan pemberian hadiah dilaksanakan pada Senin (13/1/2020) dalam agenda upacara bendera di halaman madrasah. Usai agenda formal upacara, para siswa berprestasi yang mewakili kelasnya masing-masing berhak mendapatkan hadiah dengan diumumkan dan dipanggil di tengah-tengah ratusan civitas akademika MTsN 3 Bantul. Hadiah diserahkan langsung oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si dan Waka Kesiswaan M. Anwar Amin, S.Pd. Pemberian hadiah classmeeting ini mampu memberikan motivasi dan semangat siswa melaksanakan pembelajaran di madrasah sekaligus mempersiapkan siswa berbakat untuk mengikuti lomba di tingkat eksternal madrasah. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 139

Bagikan