Para Juara Akademik Siswa MTsN 3 Bantul Terima Penghargaan dari Madrasah


Para Juara Akademik Siswa  MTsN 3 Bantul Terima Penghargaan dari Madrasah Para juara akademik siswa MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-15 11:52:00

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Juara akademik yang juga disebut bintang kelas merupakan harapan dari sebuah sekolah atau madrasah menjadi penentu prestasi di tempat belajarnya itu. Persaingan untuk menjadi sang juara di masing-masing kelas dapat dijadikan indikator semangat belajar dari para siswa di sekolah itu. Begitu bagusnya efek persaingan dalam meraih prestasi akademik, sudah sepantasnya sekolah atau madrasah memberikan penghargaan bagi para bintang kelas tersebut.

Demikian yang dilaksanakan oleh MTsN 3 Bantul pada pelaksanaan upacara hari Senin (13/1/2020) dengan memberikan penghargaan bagi para juara kelas untuk bidang akademik. Sebanyak 15 kelas masing-masing diambil tiga besar siswa diberikan apresiasi hadiah penghargaan di depan ratusan ciitas akademika madrasah hijau Giriloyo itu. Hadiah diberikan langsung oleh Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd. yang baru pertama kali menjadi pembina upacara di madrasah negeri Imogiri itu.

Kamad yang baru itu berpesan kepada 45 siswa para juara kelas untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi akademiknya tersebut. Menurut orang nomor satu di madrasah hijau Giriloyo itu, prestasi akademik yang dicapai siswa selain memuluskan jalan bagi siswa untuk melanjutkan sekolah dan menerima beasiswa juga akan membawa nama baik madrasah di bidang akademik. Tercatat, dalam dua tahun terakhir, MTsN 3 Bantul mampu menembus prestasi akademik pada hasil ujian nasional. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 345

Bagikan