Perpustakaan MAN 3 Bantul, Luncurkan Program One Stop Learning


Perpustakaan MAN 3 Bantul, Luncurkan Program One Stop Learning Siswa MAN 3 Bantul memanfaatkan program One Stop Learning yang diluncurkan Perpustakaan Ulil Albab MAN 3 Bantul, Selasa (14/1)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-14 23:44:44

Bantul (MAN 3 Bantul) – Perpustakaan merupakan salah satu komponen penting dalam mendukung terlaksana dan tercapainya kesuksesan dalam proses belajar mengajar. Perpustakaan juga diharapkan menjadi tujuan utama ketika guru, pegawai dan siswa memerlukan sumber bacaan yang diperlukan. Berkenaan dengan pentingnya fungsi perpustakaan, perpustakaan Ulil Albab MAN 3 Bantul senantiasa meningkatkan pelayanan dan juga penyediaan berbagai buku dan sarana belajar guna memenuhi kebutuhan seluruh civitas dalam mendapatkan sumber ilmu dan wawasan.

Selain penyediaan fasilitas dan layanan, guna memaksimalkan fungsi perpustakaan, maka Perpustakaan Ulil Albab MAN 3 Bantul meluncurkan program One Stop Learning (OSL). Program yang baru pertama kalinya diluncurkan tersebut bertujuan untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan pemustaka ketika berkunjung di perpustakaan.  Menurut kepala perpustakaan Kholif Diniawati, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/1) mengungkapkan program OSL juga bertujuan memberikan keleluasaan pemustaka untuk melakukan berbagai kegiatan yang mendukung mereka dalam belajar melalui berbagai fasilitas yang disediakan di perpustakaan.

Perpustakaan MAN 3 Bantul, Luncurkan Program One Stop Learning

Perpustakaan MAN 3 Bantul, Luncurkan Program One Stop Learning

Perpustakaan MAN 3 Bantul, Luncurkan Program One Stop Learning

“Alhamdulillah dengan program One Stop Learning yang kami luncurkan, semakin banyak pemustaka yang datang di perpustakaan. Pemustaka bisa mendapatkan fasilitas lengkap guna mendukung kegiatan belajar mengajar. Tidak hanya buku yang kita sediakan namun pemanfaatan wifi secara gratis dan juga pelayanan konsultasi literasi juga kami sediakan,” paparnya.

Lebih lanjut Kholif juga menyampaikan program OSL bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada pemustaka secara maksimal sehingga apapun yang dibutuhkan pemustaka bisa diperoleh dengan mengunjungi perpustakaan. Program OSL terbukti cukup diminati pemustaka khususnya siswa. Hal ini dibuktikan banyaknya siswa yang berkunjung untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh perpustakaan Ulil Albab. Meskipun tidak semua membaca dan mengakses materi pelajaran, namun kunjungan mereka di perpustakaan sudah menjadi bukti ketertarikan mereka terhadap perpustakaan.

Fasilitas perpustakaan yang semakin lengkap termasuk penyediaan AC juga menjadi daya tarik pemustaka untuk mengunjungi perpustakaan. Sirkulasi peminjaman buku juga semakin meningkat. Menanggapi hal ini, Wakabid Sarana Mulyantara SPd menyampaikan rasa senang dan bersyukur. “Semoga kelengkapan sarana yang difasilitasi madrasah akan semakin meningkatkan kegiatan di perpustakaan termasuk pelayanan dan juga pengelolaan sehingga visi misi dan program kerja semakin mudah dicapai,” ujar Mulyantara. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 666

Bagikan