Eratkan Persaudaraan, MTsN 9 Bantul Adakan Pengajian Rutin Samara


Eratkan Persaudaraan, MTsN 9 Bantul Adakan Pengajian Rutin Samara
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-13 21:58:45

Bantul (MTsN 9 Bantul)—Persaudaraan tidak hanya sebatas guru dan pegawai, tetapi sampai pada keluarga masing-masing. Melalui pengajian rutin setiap dua bulan sekali, warga MTsN 9 Bantul eratkan tali persaudaraan. Pengajian yang diberi tajuk "Samara" bulan ini diunduh di rumah Dwi Apriliya Putri, Wonokromo, Bantul.

Pengajian ini dihadiri oleh guru dan pegawai beserta keluarganya. Turut hadir Miftakhul Bakhri, mantan kepala madrasah yang kemudian dipindahtugaskan sebagai guru di MTsN 5 Bantul. Pada kesempatan ini, Miftakhul kembali mengucapkan kata pamit kepada keluarga besar MTsN 9 Bantul. Ia berharap, meski telah berbeda tempat kerja, persaudaraan tetap berlanjut selamanya.

"Jabatan memang sementara, tapi persaudaraan selamanya." kata Miftakhul yang kemudian membuat haru seluruh hadirin.

Pengajian Samara kali ini menghadirkan KH Sudarman Masduki. Dalam tausiyahnya Masduki  menyampaikan satu ayat dalam Al Qur'an, yaitu surat Al-An'am ayat ke 32: "Dan kehidupan dunia tak lain adalah permainan dan senda gurau."

KH Sudarman Masduki mengaitkan ayat tersebut dengan pergantian kepala madrasah. Ia  menegaskan bahwa jabatan hanya sementara.

Selain itu Masduki juga menyinggung tentang peran guru yang seharusnya menyentuh ranah afektif dan kognitif pada saat pembelajaran.

Pengajian Samara ini ditutup dengan makan bersama yang menambah keharmonisan keluarga MTsN 9 Bantul. (and/nsh)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 232

Bagikan