Bahas Program Madrasah, MTs Negeri 6 Bantul Gelar Rakor


Bahas Program Madrasah, MTs Negeri 6 Bantul Gelar Rakor Kepala MTsN 6 Bantul Memimpin Rapat Koordinasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-13 19:22:43

Bantul (MTs Negeri 6 Bantul) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Bantul terlantik memulai program madrasah dengan mengadakan rapat koordinasi bersama guru dan pegawai  di ruang kelas VIIE pada Senin (13/1/2020). Rapat yang digelar selama kurang lebih 2 jam tersebut membahas berbagai program kerja dari masing-masing wakil kepala. Secara bergiliran para wakil kepala madrasah memaparkan program-programnya yang dilanjutkan dengan pembahasan secara bersama.

Dituturkan oleh Mafrudah, Kepala MTs Negeri 6 Bantul bahwa seluruh guru dan tenaga kependidikan yang ada di madrasah hendaknya mampu menunjukkan kinerjanya secara maksimal untuk menghebatkan madrasah tercinta. Dengan ikhlas dan menunjukkan kinerjanya yang baik, Insya Allah akan menjadi keberkahan tersendiri bagi diri ASN. Pada rapat koordinasi itu pula disampaikan bahwa guru dan tenaga kependidikan harus dapat bekerja secara profesional yang dimanifestasikan dalam beberapa ciri yakni adanya self development (mengembangkan diri sendiri dengan berbagai macam cara), self sertification (mensertifikasi diri sendiri atau memantaskan diri sendiri dalam mendapatkan sertifikasi), self supervision (mengawasi diri sendiri tanpa harus diawasi super ketat oleh pemimpin), Goal (memiliki tujuan atau misi di madrasah ini sesuai potensi yang dimiliki), dan terakhir memiliki integritas yakni kesesuaian antara yang diucapkan dan dilakukan saling berhubungan sesuai tugas yang diamanahkan.

Bahas Program Madrasah, MTs Negeri 6 Bantul Gelar Rakor

Bahas Program Madrasah, MTs Negeri 6 Bantul Gelar Rakor

Pemarapan program madrasah diawali dari wakil kepala urusan kurikulum. Siti Kiswatun menyampaikan tugas masing-masing guru beserta tugas tambahan lain seperti piket, mengampu ekstrakurikuler, staf dan koordinator, serta kepala perpustakaan dan kepala laboratorium.  Wakil kepala urusan kurikulum juga menyampaikan akan dibentuknya tim sukses UN, dan pembekalan mujahadah serta AMT untuk siswa kelas sembilan. Sementara itu, wakil kepala urusan kesiswaan memaparkan beberapa program yang akan terlaksana yakni penyaluran prestasi siswa dalam berbagai ajang lomba, pengaktifan kembali ekstrakurikuler, sosialisasi persami dan perkemahan, serta penyampaian studi tour kelas VIII. Joko Setiawan selaku wakil kepala urusan kesiswaan mengimbau seluruh guru dan pegawai yang terlibat agar proaktif mewujudkannya.

Dua program terakhir disampaikan oleh wakil kepala urusan kehumasan dan urusan sarana prasarana. Ahmad Daris Mustofa memaparkan program-program yang terkait dengan kehumasan diantaranya pembuatan MOU dengan instansi terkait, publikasi madrasah, peringatan hari besar islam, peringatan harlah madrasah, pelaksanaan kegiatan sosial, dan lain-lain. Terakhir wakil kepala urusan sarana prasarana, Harnetty, menyampaikan beberapa program ke depan yang dipersiapkan guna menghadapi akreditasi madrasah adalah pemeliharaan dan perbaikan gedung yang sedianya akan digunakan untuk tempat kegiatan siswa atau osis serta penataan kembali ruang perpustakaan. (Rin)

 

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 273

Bagikan