Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) MAN 2 Sleman


Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) MAN 2 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-06-21 08:47:02

Sleman( MAN 2 Sleman)- Berdasarkan pamflet yang beredar ,ada 3 jalur pendaftaran PPDB MAN 2 Sleman Tahun Ajaran 2018/2019 yaitu Jalur Prestasi Bidik Misi, Jalur Prestasi, dan Jalur Reguler. Jalur Prestasi Bidik Misi dan Jalur Prestasi sudah terlaksana hingga tahap daftar ulang,

Untuk Jalur Reguler akan berlangsung mulai hari Senin, 24-26 Juni 2019, dilanjutkan tahap seleksi setelah melakukan pendaftaran, pengumuan pada tanggal 28 Juni , dan daftar ulang pada tanggal 1-3 Juli.

Alur pendaftaran bisa membuka alamat online pada psb.man2sleman.sch.id.  Setelah mengisi data pada laman tersebut kemudian data dicetak. Lengkapi data dengan berkas yang diminta, kemudian bawalah berkas-berkas tersebut menuju ruang PTSP MAN 2 Sleman. Jika belum mengisi data di rumah , pengisian data bisa langsung dilakukan di ruang PTSP MAN 2 Sleman.

“Alhamdulillah, kuota untuk jalur bidik misi dan prestasi sudah terpenuhi semua, kuota untuk siswa difabel juga sudah terpenuhi dan masih ada jalur reguler. Calon siswa MAN 2 Sleman,yang menempuh jalur reguler, silakan segera datang ke MAN 2 Sleman besok pada tanggal 24-26 Juni “, demikian pesan Kepala MAN 2 Sleman, Ali Asmu’i, S.Ag.,MPd.   

Ketua PPDB MAN 2 Sleman, Dra. Hj. Siti Maimunah mengatakan bahwa Penerimaan Siswa Baru di MAN 2 Sleman tidak dipungut beaya, tidak menggunakan sistem zonasi, tidak perlu mengambil token, tidak perlu legalisasi Kartu Keluarga ( KK ),berkas yang harus asli hanyalah nilai UNBK SMP/MTs. Dan yang harus diketahui yaitu adanya seleksi Baca Tulis Alquran (BTAQ ) karena  MAN 2 Sleman adalah Madrasah Aliyah Negeri , sebuah sekolah setingkat SMA yang memiliki tambahan mata pelajaran agama yang tidak dimiliki oleh SMA. ( fit )

Kontributor : MAN2SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 926

Bagikan