Tahun 2019 MTsN 3 Bantul Masuk Jajaran Madrasah Berprestasi di Kabupaten


Tahun 2019 MTsN 3 Bantul Masuk Jajaran Madrasah Berprestasi di Kabupaten MTsN 3 Bantul masuk jajaran madrasah berprestasi di tahun 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-09 23:08:27

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Madrasah adalah sekolah umum yang berciri khas Islam. Eksistensinya dibanding sekolah umum lainnya, pada awalnya tidak diperhitungkan. Hal itu wajar dan disadari karena tingkatan kualitas sekolah masih menggunakan indikator nilai akademik. Seiring dengan dinamika zaman, indikator yang hanya menekankan akademik kurang efektif dalam pencapaian tujuan pembelajaran yang tidak hanya menuntut prestasi akademik saja melainkan karakter siswa. Sejak itulah madrasah mulai menjadi pilihan masyarakat dan cepat atau lambat bisa menyamai bahkan melebihi prestasi sekolah umum.

Di tingkat madrasah sendiri, prestasi-prestasi seperti yang telah diraih oleh sekolah umum mulai bermunculan. Persaingan antar madrasah dalam meraih prestasi makin menggelora dan menjiwai gerak langkah pembelajaran. Madrasah yang berprestasi menjadi idola dan kebanggaan secara internal maupun eksternal. Wujud dan bukti madrasah berprestasi biasanya dilihat dari tampilnya prestasi juara satu nasional dan juara internasional. Di jajaran Kantor Kemenag Bantul, madrasah berprestasi ditunjukkan dalam bentuk apresiasi dalam even upacara HAB (Hari Amal Bakti).

MTsN 3 Bantul pada pelaksanaan upacara HAB ke 74 Kementerian Agama Kabupaten Bantul di hari Jumat (3/1/2020) patut berbangga karena  masuk dalam jajaran madrasah berprestasi di kabupaten Bantul. Madrasah di Bantul dikatakan berprestasi ketika mendapatkan juara satu nasional maupun juara internasional. Syarat itu dipenuhi oleh salah satu siswa madrasah hijau Giriloyo itu yaitu Muhammad Rayhan Saputra yang mampu meriah juara III lomba pencak silat tingkat internasional. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 219

Bagikan