Rayhan, Siswa MTsN 3 Bantul Raih Prestasi Internasional


Rayhan, Siswa MTsN 3 Bantul Raih Prestasi Internasional Rayhan menerima apresiasi medali di upacara Hari Amal Bakti
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-09 23:06:49

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Kegiatan non akademik diakui atau tidak akan mendukung kegiatan akademik sebagai bentuk kegiatan variasi pembelajaran serta membentuk eksistensi sekolah atau madrasah tempat mereka belajar. Bagi siswa yang berprestasi tentu saja membawa nama baik sekolah dan merupakan modal siswa tersebut melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, karena sertifikat sebagai bukti prestasinya itu akan menambah nilai saat seleksi siswa atau mahasiswa baru. Pihak sekolah sudah seharusnya memotivasi dan mengapresiasi siswa yang berprestasi non akademik itu.

Adalah Muhammad Rayhan Saputra, siswa MTsN 3 Bantul yang berhasil meraih juara III dalam ajang lomba pencak silat Bali International Championship pada tahun 2019. Prestasi Rayhan ini merupakan prestasi kesekian kalinya setelah sebelumnya ia berhasil meraih prestasi nasional beberapa kali. Kepiawaiannya dalam lomba bela diri internasional tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Bantul pada upacara HAB (Hari Amal Bakti) ke-74 Kantor Kementerian Agama Bantul, Jumat (3/1/2020) di lapangan Paseban Bantul.

Rayhan berhasil membawa nama baik madrasah hijau Giriloyo di even besar upacara HAB Kemenag tingkat kabupaten melalui prestasinya yang membanggakan. Pihak Pranata Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul mensyaratkan siswa maupun pegawai Kemenag di Bantul yang berhak menerima apresiasi dari Bupati adalah yang juara satu tingkat nasional atau juara berapapun lomba tingkat internasional. Dengan demikian MTsN 3 Bantul sudah mulai merambah prestasi internasional di tahun 2019. Selamat. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : afauzi
Dibaca : 830

Bagikan