Siswa MIN 1 Kulon Progo Mengikuti Gerakan Makan Sayur


Siswa MIN 1 Kulon Progo Mengikuti Gerakan Makan Sayur Siswa duduk rapi sarapan pagi bersama dengan sayur.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-08 16:43:39

Kulon Progo (MIN 1 KP).  Membiasakan makan sayur kepada anak-anak merupakan hal yang tidak mudah. Namun hal itu, tidak menyurutkan semangat bapak/ibu guru MIN 1 Kulon Progo untuk melaksanakan kegiatan gemayur ( gerakan makan sayur). Kegiatan tersebut Alhamdulillah sudah bisa berjalan dengan baik dan teratur di MIN 1 Kulon Progo. Hal ini disampaikan Widodo kepala MIN 1 Kulon Progo. “Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan gerakan makan sayur dan bisa dilaksanakan rutin,” tandasnya. Selasa (7/11).

Gerakan Makan Sayur (Gemayur), MIN 1 dapat terlaksana rutin 1 bulan sekali.  Dilaksanakan setiap hari Selasa di minggu pertama setiap bulan. Kegiatan Gemayur sudah dapat berjalan rutin beberapa bulan ini. Untuk menu makanan selalu berbeda setiap bulannya. baik itu sayur, lauk dan buahnya selalu berbeda dijadwal setiap bulan. Kegiatan gemayur diikuti seluruh siswa kelas I sampai VI MIN 1 Kulon Progo sejumlah 265 siswa.

Siswa MIN 1 Kulon Progo Mengikuti Gerakan Makan Sayur

Siswa MIN 1 Kulon Progo Mengikuti Gerakan Makan Sayur

Gemayur kali ini sangat istimewa dibanding sebelumnya. Karena lauk yang digunakan adalah telur asin hasil buatan siswa sendiri. Jadi siswa menikmati lauk telur asin hasil buatan sendiri. Sebelumnya siswa juga mencuci dan merebus telur asin terlebih dahulu. Hasil telur asin buatan siswa juga sangat enak. Huda salah satu siswa kelas VI B merasa senang dengan kegiatan gemayur apalagi makan lauk telur asin buatannya sendiri. “Saya sangat suka makan sayur apalagi ditambah makan telur asin yang saya buat rasanya enak, “ ujar Huda dengan senang. Tri Rahayu , salah satu guru olahraga menyampaikan, selain membiasakan makan sayur juga memberi pengalaman anak-anak membuat telur asin. “Gemayur merupakan kegiatan yang sangat baik dan anak-anak menjadi tambah sehat,” tambah Tri.  (nas).

 

Kontributor : MIN1KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 300

Bagikan