Pergantian Kepala Madrasah dan Tanda Penyematan Peserta Barata MAN 2 Sleman


Pergantian Kepala Madrasah dan Tanda Penyematan Peserta Barata MAN 2 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-06 11:08:19

Sleman (MAN 2 Sleman) - Mengawali pembelajaran di semester genap pada hari Senin, 06 Januari 2020 MAN 2 Sleman melaksanakan apel pagi di halaman Madrasah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk pamitan mutasi tugas kepala madrasah dan tanda penyematan peserta Pengembaraan Akhir Tahun (Barata) ke 34 Tahun 2019 yang diikuti sebanyak 616 peserta dari 33 sekolah tingkat SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Sleman.  

Apel pagi diikuti oleh seluruh warga MAN 2 Sleman yang berlangsung dengan tertib dan khidmat. Diawali dengan sambutan perpisahan kepala madrasah lama bapak Ali Asmu’i S.Ag, Mp.d, dan dilanjutkan sambutan perkenalan kepala madrasah baru bapak Drs. Muh. Wahdan Zani.

Pergantian Kepala Madrasah dan Tanda Penyematan Peserta Barata MAN 2 Sleman

Pergantian Kepala Madrasah dan Tanda Penyematan Peserta Barata MAN 2 Sleman

Dalam perpisahannya beliau menyampaikan “Terima kasih banyak atas kerjasama dan kerja keras semua warga madrasah selama periode kepemimpinan saya yaitu 670 hari atau 22 bulan. Banyak perubahan yang telah kita laksanakan bersama, diantaranya ialah menghantarkan anak didik kita berprestasi baik lokal maupun internasional, Program Senin Bersinar sebagai spirit spiritual dalam melaksanakan tugas dan kegiatan di madrasah, kedepannya semoga MAN 2 Sleman akan lebih maju, lebih jaya dan lebih hebat baik nasonal maupun internasional,” ujar Ali Asmu’i.

Selanjutnya sambutan dari Drs. Muh. Wahdan Zani sebagai kepala MAN 2 Sleman yang baru, beliau sangat berterimakasih kepada Ali Asmu’i karena telah membawa perubahan yang baik di MAN 2 Sleman, dan tak lupa mengajak semua warga madrasah untuk ke depannya terus meningkatkan prestasi dan kinerja sehingga membawa MAN 2 Sleman menjadi madrasah yang hebat.

Dalam kesempatan ini pula, MAN 2 Sleman memberikan apresiasi yang sangat besar untuk peserta didik yang telah melaksanakan kegiatan Barata yang diadakan oleh kwarcab Sleman. Kegaiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Cabang Sleman sebagai ajang mengasah kemampuan para anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bidang tekhnik kepramukaan, informasi umum, dan perawatan khusus di bidang acara pengembaraan dan giat prestasi.

Tanda penyematan peserta Barata diberikan oleh kepala madrasah. Dengan disematkan lencana dan TKK (Tanda Kecakapan Khusus) ini peserta telah lulus dalam mengikuti kegiatan Barata ke 34 Tahun 2019. Berkat usaha dan kerja keras seluruh peserta dan pembina telah berhasil mempersembahkan Juara 2 Giat Maskot dan piagam penghargaan.

“Saya selaku pembina sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, dengan rute jelajah pasar tradisional memperkenalkan langsung kepada anak-anak untuk mencitai pasar tradisional, belajar menjaga kondisi tubuh selama 5 hari, karena mereka melewati jarak tempuh sejauh 61 km, dan Alhamdulillah semua berjalan dengan sukses dan lancar,” ujar Fajar AF Pradana. (Qoma)

Kontributor : MAN2SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 186

Bagikan