Santri Boarding Al Uswah MAN 1 Sleman Studi Banding ke PP Isy Karimah


Santri Boarding Al Uswah MAN 1 Sleman  Studi Banding ke PP Isy Karimah Foto bersama Ustadz Heri, Ustadz Hasan dan santri Al Uswah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-05 11:14:08

Karanganyar (MAN 1 Sleman) - Santri Boarding Al Uswah MAN 1 Sleman mengikuti kegiatan Studi Banding ke PP Isy Karimah. Kegiatan ini diikuti 32 santri dan 12 pengurus dan pengelola Boarding School. Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari di Kampung Pondok Pesantren (PP) Isy Karimah Karanganyar, Sabtu (4/1/2020).  

Dalam kesempatan itu para santri memperoleh kesempatan belajar menghafal Alqur an belajar Bahasa Arab bersama  ustadz Heri, ustadz Isa, ustadz Ahsin dari PP Isy Karima.  “Inti dari semua metode tahfidz adalah Tikror yaitu mengulang. Oleh karenanya harus ada program murojaah harian, mingguan, bulanan dan semester dan harus ada teman sebagai partner,” jelas Ustad Heri. Sementara untuk pembelajaran bahasa Arab ustadz Heri menganjurkan untuk menggunakan metode seperti anak kecil belajar bicara. Sangat tidak dianjurkan diawali dengan belajar kaidah.

Santri Boarding Al Uswah MAN 1 Sleman  Studi Banding ke PP Isy Karimah

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan motivasi para santri dalam menghafal Al Quran  dan belajar bahasa Arab. “ Agar para santri termotivasi menghafal Al Quran dan belajar bahasa Arab, kami ajak untuk mengunjungi PP Isy Karimah sekaligus berwisata di kampung bahasa” ungkap Hasannudin yang ditunjuk menjadi ketua rombongan studi banding.

Selain belajar tahfidz dan bahasa Arab, dalam kesempatan itu para santri juga diajak kelling mengujungi Kampung Wisata Bahasa yang berada di kampung Pakel, Gerdu, Karangpandan, Karanganyar. Setelah selesai mengikuti pembelajaran, kemudian para santri melanjutkan mengunjungi objek wisata Tawangmangu. (smn).

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 141

Bagikan