Kafilah STQH DIY Ikuti Pra Pemusatan Pelatihan


Kafilah STQH DIY Ikuti Pra Pemusatan Pelatihan
Kategori : BIDANG/PEMBIMAS
Tanggal : 2019-06-19 18:07:31

Yogyakarta (Inmas DIY) – Dalam rangka mensukseskan STQH Nasional XXV Tahun 2019 di Pontianak Kalimantan Barat, Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag DIY  adakan Pra Pemusatan Pelatihan Kafilah STQ DIY ke Tingkat Nasional Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat 3 Kanwil  Kementerian Agama DIY, Rabu (19/6).

 

Kegiatan ini dibuka Drs. H. Muklas, M.Si selaku Kabid Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf. Ia berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar dan kafilah STQ DIY bisa mengikuti bimbingan dengan baik agar bisa berprestasi terbaik di Tingkat Nasional. Lebih lanjut ia berharap peserta patuh dengan apa yang menjadi arahan dari para pembimbingnya untuk diikuti.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pembimbing, dan semua peserta Kafilah STQ DIY yang akan berlomba pada STQH XXV Tingkat Nasional Tahun 2019 di Kota Pontianak Kalimantan Barat, Kasi Pengembangan Seni Budaya Islam, Musabaqah Al-Qur'an dan Al-Hadits Drs. H. Akhmad Subkhi, M. Pd dalam sambutannya berharap dengan kegiatan ini semua kafilah STQ DIY bisa mengevaluasi dan memantapkan pelatihannya agar semua peserta STQ DIY pada saatnya nanti sudah siap untuk berlaga di STQ Tingkat Nasional.

Lebih lanjut Subkhi menyatakan untuk bisa meraih prestasi terbaik dalam event Tingkat Nasional setidaknya ada delapan hal yang harus disiapkan peserta yakni:

1. Kuasai materi perlombaan dengan baik.

2. Menerapkan jadwal/waktu khusus untuk berlatih.

3. Hindari sistem latihan kebut semalam.

4. Percaya diri

5. Jangan anggap lawan menyeramkan. Dan jangan meremehkan lawan dari berbagai daerah.

6. Jangan sungkan untuk bertanya dan meminta pendapat kepada yang lebih berpengalaman.

7. Berdo'a kepada Allah SWT.

8. Bersikap baik sebelum, selama dan setelah perlombaan.

 

Subkhi selaku Kasi Pengembangan SBI, Musabaqoh Al-Qur'an dan Al-Hadits Kanwil Kemenag DIY berharap semoga Kafilah STQ DIY ini terus berlatih sehingga bisa meningkatkan kemampuannya, serta dapat meningkat mental juara. “Insya Allah sebelum berangkat ke Pontianak tepatnya pada tanggal 21 sd 24 juni 2019 akan kami adakan kegiatan Pemusatan Pelatihan sebelum maju ke Tingkat Nasional,” terangnya. [sub/eko]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 57

Bagikan