Kemenag Gunungkidul Gelar Upacara HAB ke-74 Kemenag RI di 8 Zona


Kemenag Gunungkidul Gelar Upacara HAB ke-74 Kemenag RI di 8 Zona
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2020-01-03 13:56:37

Gunungkidul (Kankemenag) - Seluruh ASN dilingkungan Kankemenag Gunungkidul mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama RI serentak di zona masing-masing, Jumat (3/1/2020).

Pada upacara peringatan HAB ke- 74 ini, Kankemenag Gunungkidul membagi wilayah upacara menjadi 8 zona, diantaranya zona 1 Kecamatan Wonosari  di MTsN 4 Gunungkidul dengan Pembina Kasubbag TU Arief Gunadi, zona 2 Kecamatan Semanu di MTsN 3 Gunungkidul dengan Pembina Kepala Kankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah, zona 3 Kecamatan Patuk dan Playen di MI YAPPI Ngleri dengan Pembina Kasi PD Pontren Muh Yusuf, zona 4 Kecamatan Karangmojo di MTsN 8 Gunungkidul dengan Pembina Kasi Dikmad Isti Rokhani, zona 5 Kecamatan Ponjong di MTsN 2 Gunungkidul dengan pembina Kasi Bimas Islam Supriyanto, zona 6 Kecamatan Ngawen, Semin, Nglipar, dan Gedangsari di MTsN 5 Gunungkidul dengan pembina kasi PAIS Andar Prasetyo, zona 7 Kecamatan Paliyan, Panggang, Saptosari, dan Purwosari di MTs YAPPI Jetis Saptosari dengan Pembina Penyelenggara Syariah Taufik Ahmad Sholeh dan zona 8 Kecamatan Rongkop, Girisubo, Tanjungsari, Tepus di MTsN 9 Gunungkidul dengan pembina Kasi PHU Zuhdan Aris.

Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Kankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah menyampaikan, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah Umat Rukun, Indonesia Maju, maka perlu diperhatikan pada segenap keluarga Kemenag diantaranya memahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini.

“Jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan. Perkuat ekosistem bidang agama, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semanat kebersamaan, kerukunan dan moderasi beragama. Serta implementasikan visi dan misi pemerintah kedalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan,” paparnya.

Dikatakan, Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat. “Berikanlan seluruh kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama,” pesan Fachrul.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya pada sepuluh pegawai dilingkungan Kankemenag Gunungkidul. (sna)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 213

Bagikan