Guru dan Pegawai MIN 8 Gunungkidul Khidmat Ikuti Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI Ke- 74


Guru dan Pegawai MIN 8 Gunungkidul Khidmat Ikuti Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI Ke- 74 Kepala Kankemenag Gunungkidul, Aidi Johansyah membacakan amanat dari Menteri Agama, Jumat (3/1/2020)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-03 09:57:27

Seluruh jajaran guru dan pegawai MIN 8 Gunungkidul mengikuti upacara peringatan HAB Kemenag RI Ke- 74, Jumat (3/1/2020), di Lapangan MTsN 3 Gunungkidul. Kepala Kankemenag Gunungkidul, Aidi Johansyah bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara Komandan upacara dipimpin oleh Faisal Lubay dari MTsN 3 Gunungkidul.

Upacara ini diikuti oleh seluruh Kepala/ASN/PTT/GTT/PA/Kemenag yang bertugas di wilayah Kecamatan Semanu dengan mengenakan seragam hitam putih. Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut berlangsung lancar dan tertib.

Guru dan Pegawai MIN 8 Gunungkidul Khidmat Ikuti Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI Ke- 74

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Kepala Kankemenag, Aidi Johansyah menyampaikan amanat Menteri Agama RI, Fachrul Razi. Garis besar dari amanat Mentri Agama berisi enam hal yang harus diperhatikan dalam rangka terus beradaptasi atas tuntutan perubahan dan percepatan pelayanan publik dengan prinsip efisiensi, transparansi dan akuntabilitas serta bebas dari KKN. Pertama, pahami sejarah Kementrian Agama serta regulasi, tugas, dan fungsinya dalam konteks relasi agama dan negara. Kedua, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementrian Agama di tengah arus kehidupan. Ketiga, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan. Keempat, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan. Kelima, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan. Keenam, implementasikan visi dan misi pemerintah ke dalam program kerja Kemenag di semua unit kerja. (tna)

 

Kontributor : MIN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 154

Bagikan