Hari Pertama Masuk Semester Genap, Aktifitas Pendidikan MIN 12 Gunungkidul Kembali Normal


Hari Pertama Masuk Semester Genap, Aktifitas Pendidikan MIN 12 Gunungkidul Kembali Normal Hari Pertama Masuk Sekolah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-01-02 14:50:37

Ngawen- Hari pertama masuk sekolah semester genap usai libur panjang, Kamis (2/1) tahun 2020 setelah libur panjang sejak 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Untuk semua sekolah/madrasah dan lembaga pendidikan di Kementerian Agama Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mulai masuk hari ini Selasa 2 Januari 2020. Bahkan semua lembaga pendidikan seluruh Indonesia yang di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Situasi kembali normal seperti biasa, orang tua kembali beraktifitas mengantar putra putrinya masuk sekolah. Orang tua ada yang saling berkomunikasi dengan para guru, komunikasi antar wali siswa, siswa dengan siswa. Dan komunikasi antar sivitas madrasah tampak ramai, tidak seperti selama libur semester yang kelihatan lengang dan sepi tanpa aktivitas sama sekali.

Hari Pertama Masuk Semester Genap, Aktifitas Pendidikan MIN 12 Gunungkidul Kembali Normal

Hari Pertama Masuk Semester Genap, Aktifitas Pendidikan MIN 12 Gunungkidul Kembali Normal

Tampak hubungan erat diantara komunitas di MIN 12 Gunungkidul, yang terlihat  komunikasi yang akrab. Hubungan guru dan orang tua yang erat bisa memecahkan persoalan siswa baik dalam belajar, pergauan di madrasah maupun di rumah.

Kepala MIN 12 Gunungkidul M. Abdul Salam, S.Pd.I mengatakan mengucapkan selamat datang, selamat tahun baru 2020, hari ini adalah hari pertama masuk sekolah mari kita semua bertekad menumbuhkan lingkungan madrasah yang aman dan sehat. Perbaharui tekad kita untuk saling menjaga sesame warga madrasah dan menolak segala jenis bentuk kekerasan di madrasah.

“Sebagai guru, kita harus mampu menumbuhkan kemampuan anak secara utuh mulai dari aspek literasi dan sar dan aspek akademik, berpikir kritis serta berkomunikasi efektif, berkreasi dan bekerja sama.” Ungkap Jaka Suryanta.

Sebagai warga Kaliwuluh, Jurangjero, Ngawen Partini sekaligus wali murid dari salah satu siswa MIN 12 Gunungkidul setelah mengantarkan putrinya , “Hari ini saya mengantarkan anak saya, setelah ini saya melakukan aktifitas kerja saya sebagai petani, harapan saya madrasah supaya dapat menjadi taman bagi para siswa untuk menumbuhkan karakter-karakter positif, dapat menumbuhkan budi pekerti, menumbuhkan bagaimana bisa focus belajar bagi siswa melalui kegiatan non kurikuler, intrakurikuler dan ekstrakurikuler. Selain itu guru juga harus bisa menjadi teladan sebagai contoh anak didik dan melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh,” katanya. (slam)

Kontributor : MIN12GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 688

Bagikan