MTsN 3 Bantul Undang Koramil Imogiri Melatih Tim Inti Upacara Bendera


MTsN 3 Bantul Undang Koramil Imogiri Melatih Tim Inti Upacara Bendera Koramil Imogiri melatih para pengurus OSIS MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-28 08:40:42

Bantul (MTsN 3 Bantul) -  Upacara bendera adalah kegiatan penting yang dilaksanakan secara rutin di sekolah atau madrasah. Peserta upacara adalah seluruh siswa, guru dan pegawai sedangkan pembina upacara adalah Kepala Sekolah atau guru yang yang ditunjuk bahkan pejabat luar sekolah yang diundang. Petugas upacara dilakukan oleh para siswa yang ditunjuk bergantian tiap kelas dan juga dibentuk petugas upacara inti yang biasanya terdiri dari para pengurus OSIS.

Dalam rangka mempersiapkan hal itu terkait pergantian pengurus OSIS MTsN 3 Bantul, maka madrasah mengundang pihak Koramil Imogiri untuk memberikan pelatihan dalam rangka membentuk tim inti petugas upacara bendera. Pelatihan ini merupakan salah satu agenda LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang diikuti oleh semua pengurus OSIS baru dan dilaksanakan pada Sabtu (14/12) bertempat di halaman madrasah.

Para pengurus OSIS dibekali dengan pemahaman kebangsaan dan nasionalisme terlebih dahulu untuk memantapkan jiwa kepemimpinan  mereka yang berlandaskan kenegaraan dan patriotisme. Usai pembekalan, para peserta LDK juga dicek keterampilan baris berbaris yang telah mereka miliki sebagai dasar pembentukan tim inti. Di akhir pelatihan dilakukan seleksi dan penentuan petugas upacara inti madrasah yang siap melaksanakan tugas kapanpun. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 201

Bagikan