Tingkatkan Kompetensi Siswa, Permainan Catur Jadi Agenda Classmeeting MTsN 3 Bantul


Tingkatkan Kompetensi Siswa, Permainan Catur Jadi Agenda Classmeeting MTsN 3 Bantul Lomba catur di classmeeting MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-25 00:34:58

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Catur adalah suatu cabang olah raga resmi di tingkat nasional dan internasional. Mengingat dalam catur itu yang lebih banyak bergerak adalah otak, tentunya otak itulah yang lebih ditekankan sebagai usaha mencapai titik optimal. Maka catur merupakan jenis olahraga yang mampu mempengaruhi pada perkembangan intelektual. Pada sisi yang lain, bagi seseorang yang memiliki intelektual, banyak yang bilang permainan catur itu mudah, tapi banyak hal-hal yang harus diperhatikan dalam permainan catur. 

Untuk meningkatkan kompetensi siswa di bidang olah raga pikiran ini, MTsN 3 Bantul mengagendakan catur sebagai salah satu cabang lomba Classmeeting. Agenda ini dilaksanakan pada Kamis (12/12) diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas dibagi dalam dua kelompok yaitu siswa putra dan siswa putri. Kegiatan ini selain meningkatkan kompetensi siswa juga untuk mempersiapkan siswa yang paling terampil bermain catur untuk mengikuti perlombaan catur di berbagai even lomba.

Tingkatkan Kompetensi Siswa, Permainan Catur Jadi Agenda Classmeeting MTsN 3 Bantul

Dalam permainannya, catur mengandalkan analisa dan ketajaman otak pemain, disertai keterampilan strategi dalam menentukan langkah, rencana, risiko, dan menentukan kapan harus berkorban agar menang, adu strategi pun digunakan. Model inilah yang menjadi alasan utama dipilihnya catur sebagai salah satu agenda temu lomba antar kelas di madrasah hijau Giriloyo ini. Baik siswa putra maupun putri terlihat sangat antusias dalam mensukseskan lomba catur ini. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 414

Bagikan