Siswi MAN 2 Yogyakarta Raih Juara 1 Pencak Silat Nasional


Siswi MAN 2 Yogyakarta Raih Juara 1 Pencak Silat Nasional Nainy Rodiah berhasil meraih juara 1 Pencak Silat pada Tapak Suci National Championship Of Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Open 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-24 10:36:05

Yogyakarta(MAN2Yogyakarta)-Sebagai upaya untuk menjaga dan mengembangkan Olahraga Pencak Silat di Indonesia, maka dibentuklah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Tidak hanya sekedar seni bela diri, Pencak Silat juga berupaya mendukung generasi muda menjadi pribadi yang mencintai warisan budaya, beriman dan berakhlak mulia. Tapak Suci merupakan salah satu cabang olahraga pencak silat yang berada di bawah naungan IPSI. Dengan mengusung tema “ Meraih Prestasi dan Menjunjung Tinggi Sportifitas Dengan Dasar Iman dan Akhlaq Tapak Suci Putera Muhammadiyah” UMY menggelar kegiatatan “Tapak Suci National Championship Of Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Open 2019”.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin-Rabu (16-18/12) di Gedung Sportorium UMY ini mentargetkan 50 Kontingen dan 500 peserta dari pelajar tingkat SMA/SMK/MA. Sementara itu salah satu siswa bernama Nainy Rodiah, siswa kelas XI KKO MAN 2 Yogyakarta berhasil meraih juara 1 kategori tanding perorangan putri dalam ajang bergengsi tersebut.

Siswi MAN 2 Yogyakarta Raih Juara 1 Pencak Silat Nasional

Nainy sangat bersyukur dengan hasil yang diperoleh.”Alhamdulillah, senang pokoknya. Bersyukur diberikan kesempatan untuk maju tanding. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk pembimbing saya, sehingga bisa meraih kejuaraan ini. Ke depan saya akan berusaha lebih giat lagi,” tutur Nainy.

Kepala madrasah Mardi Santosa sangat mengapresiasi keberhasilan siswanya.” Kado terindah di penghujung tahun 2019. Semoga di hari dan tahun mendatang semakin banyak prestasi yang dapat kita raih. Agar masyarakat semakin tahu keberadaan madrasah dan kiprahnya di masyarakat luas,” ujar Mardi.(diw)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 327

Bagikan