Semarak HAB Ke-74 Kemenag, MTsN 6 Gunungkidul Adakan Baksos


Semarak HAB Ke-74 Kemenag, MTsN 6 Gunungkidul Adakan Baksos Serah terima seacra simbolis peralatan kebersihan (dok:ags)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-23 13:13:59

Gunungkidul (MTs N 6 GK) - MTs Negeri 6 Gunungkidul mengadakan bakti sosial (baksos) dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama tahun 2020, Senin (23/12).  Diikuti oleh pegawai guru dan karyawan serta pengurus OSIS MTs negeri 6 Gunungkidul, bertempat di Masjid Ar-Riyad Menggoro, Banyusoca, Playen, Gunungkidul. Baksos kali ini membersihkan masjid dan lingkungan sekitarnya.

Miftahul Ichwan, kepala madrasah, acara baksos dalam bentuk bersih-bersih masjid ini merupakan bukti kepedulian warga madrasah terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan bersih-bersih masjid ini akan diagendakan secara rutin. “Kami akan mengagendakan kegiatan ini secara rutin di tahun-tahun mendatang tidak hanya pada saat HAB Kemenag saja,” tegas Ichwan. Selain itu Ichwan berharap agar kegiatan ini menjadi bagaian mewujudkan kerjasama yang baik antara madrasah dan masyarakat sekitar.

Semarak HAB Ke-74 Kemenag, MTsN 6 Gunungkidul Adakan Baksos

Semarak HAB Ke-74 Kemenag, MTsN 6 Gunungkidul Adakan Baksos

Dalam kesempatan yang sama diserahkan alat-alat kebersihan berupa sapu, sulak, peralatan pel, tempat sampah, pembersih kaca, dan lain-lain. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh kepala madrasah kepada ta’mir masjid Ar Riyad. Turut hadir dalam acara ini ta’mir masjid dan warga sekitar.

Subardi, ta’mir masjid Ar Riyad, menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga madrasah. “Kami mewakili ta’mir masjid Ar Riyad dan warga sekitar menucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar MTs N 6 Gunungkidul yang mengadakan baksos bersih-bersih di masjid ini,” terang Subardi. Lebih lanjut Subardi berharap kegiatan dan kerjasama ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di tahun-tahun yang akan datang. “Kemakmuran masjid Ar Riyad ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari madrasah,” imbuhnya. (ags)

Kontributor : MTSN6GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 474

Bagikan