Manfaatkan Waktu, Siswa MAN 1 Yogya Gelar Class Meeting


Manfaatkan Waktu, Siswa MAN 1 Yogya Gelar Class Meeting
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-19 10:25:46

Yogyakarta (MAN 1 YK)—“Inna syababa wal-faragha wal-ghina mafsadatun lil-mar’i ayya mafsadah”, ungkapan ini bermakna, Sesungguhnya masa muda, waktu kosong, dan kekayaan adalah sumber kerusakan bagi seseorang yang tidak memanfaatkannya dengan baik. Karena itu, untuk menguatkan rasa solidaritas dan juga hiburan bagi para siswa usai melaksanakan Penilaian Akhir Semester, MAN 1 Yogyakarta adakan Class Meeting, Jumat-Sabtu(13-14 Desember).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, dengan berbagai perlombaan yaitu futsal, voli air bagi putri, tarik tambang, e-sport, bulu tangkis bagi putri, kebersihan kelas, vlog dan fotografi. Semua perlombaan dihelat di madrasah.

Tampak para siswa mengikuti ragam perlombaan dengan penuh antusias. Hal tersebut ditandai dengan ramai dan semaraknya suasana perlombaan. Selain itu, banyak juga siswa yang menonton dan memberi dukungan. Sorak-sorai pendukung menambah keseruan classmeeting kali ini.

“Tujuan utama diadakan classmeeting ini adalah sebagai ajang penguat rasa solidaritas dan juga hiburan bagi para siswa usai melaksanakan Penilaian Akhir Semester,” ujar Ketua Panitia Classmeeting Yusuf Permana Zacky (kelas X MIPA 4).

“Semoga dengan adanya class meeting kali ini bisa menambah rasa solidaritas dan kekompakkan para siswa di MAN 1 Yogyakarta,” imbuhnya.

Kemudian kegiatan ini ditutup dengan pentas seni, Senin(16/12), di lapangan Bulu tangkis. Ragam hiburan disuguhkan dalam acara ini, yaitu penampilan Grup Hadroh Kasyiful Kurob dan  Grup Mansakustik, serta pembagian hadiah pemenang perlombaan. (zn/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 245

Bagikan