Ajang Siswa Berlatih Organisasi, OSIS MAN 1 Yogya Selenggarakan PAB


Ajang Siswa Berlatih Organisasi, OSIS MAN 1 Yogya Selenggarakan PAB
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-19 09:02:47

Yogyakarta(MAN 1 YK)—Pengalaman berorganisasi sangatlah penting, karena menjadi bekal para siswa mengahadapi tantangan global di abad ke-21, yang menuntut setiap orang mempunyai kecakapan pengetahuan, ketrampilan, dan sikap, serta penguasaan teknologi informasi, yakni  kecakapan berpikir kritis dan pemecahan masalah (Critical thingking and problem solving skill), kecakapan berkomunikasi (communication skill), dan kecakapan kolaborasi (collaboration).

Karena pentingnya hal itu, OSIS MAN 1 Yogyakarta “Nurul Jadid” menyelenggarakan Pelantikan Anggota Baru(PAB) periode tahun 2019/2020, Senin-Selasa(16-17 Desember), untuk kaderisasi dan  memberi kesempatan para siswa  agar mendapatkan pengalaman organisasi.

Kegiatan ini diikuti 185 siswa kelas X, yang tergabung dalam beberapa organisasi bidang, yaitu Pengurus OSIS, Majelis Permusyawaratan Siswa(MPS), Peleton Inti(Tonti), Jurnalistik, Pusat Informasi Konseling Remaja(PIK-R), Karya Ilmiah Remaja(KIR), Rohani Islam(Rohis), Satuan Tugas Anti Narkoba(Satgas), dan Palang Merah Remaja(PMR).

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. dalam membuka acara berpesan, agar kesempatan berorganisasi ini diikuti dengan baik, dan bertanggung jawab.

Ungkap Wiranto, prestasi siswa dan  madrasah, serta kesuksesannya merupakan kotribusi semua civitas akademika; guru, pegawai, dan siswa. “Jangan lupakan guru dan pegawai ( kontribusi mereka-red),” pintanya.

Ia juga mengajak, pengurus dan anggota organisasi harus berani mengambil resiko, inovatif, dan kreatif. “Jangan hanya terejebak pada rutinitas,” pungkasnya. (dzl)

 

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 278

Bagikan