Tingkatkan Kualitas Pegawai, MAN 1 Bantul Gelar Bintal dan Outbond


Tingkatkan Kualitas Pegawai, MAN 1 Bantul Gelar Bintal dan Outbond Salah satu kegiatan Bintal dan Outbond yang melatih kerja sama dan menumbuhkan kebersamaan.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-18 08:24:44

Bantul (MAN 1 Bantul) – Peningkatan kualitas guru dan pegawai dalam madrasah perlu terus menerus dilakukan guna meningkatkan kualitas kinerja yang akan memajukan madrasah. Salah satu cara yang dilakukan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bantul untuk meningkatkan kualitas pegawai adalah melalui Pembinaan Mental (Bintal) dan outbond. Acara ini dilaksanakan di River Hill Tawangmangu pada Kamis (12/12).

Bintal dan outbond diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MAN 1 Bantul dan turut dihadiri oleh Pengawas MAN 1 Bantul Dra. Hj. Ening Yuni S.A, MA. “Kita sebagai pegawai Kementerian Agama harus membuka kapasitas diri untuk terus maju dengan ikhlas untuk memajukan madrasah kita tercinta ini,” tandas Ening ketika mengisi acara Bintal.

Tingkatkan Kualitas Pegawai, MAN 1 Bantul Gelar Bintal dan Outbond

Tingkatkan Kualitas Pegawai, MAN 1 Bantul Gelar Bintal dan Outbond

Tingkatkan Kualitas Pegawai, MAN 1 Bantul Gelar Bintal dan Outbond

Selain mengikuti Bintal, guru dan pegawai MAN 1 Bantul juga mengikuti outbond dengan berbagai permainan yang banyak mengasah kerja sama tim, solidaritas, kepekaan, dan ketepatan dalam bertindak. Menurut Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., kegiatan ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kerja sama dan kebersamaan guru dan pegawai MAN 1 Bantul.

“Dengan mengikuti Bintal dan outbond ini, kita mendapatkan banyak hikmah. Salah satunya adalah kita memang diciptakan dengan berbagai macam perbedaan. Akan tetapi, perbedaan-perbedaan itu bukan penghalang kemajuan madrasah, tetapi dengan menyatukan perbedaan-perbedaan itu kita justru bisa memajukan madrasah menjadi MAN 1 Bantul yang lebih baik lagi,” ungkap Edi. (sma)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 207

Bagikan