Hasil Audit Tusi 2.0 Madrasah di Gunungkidul, MTsN 4 GK Raih Yang Terbaik


Hasil Audit Tusi 2.0 Madrasah di Gunungkidul, MTsN 4 GK Raih Yang Terbaik Inspektur Jenderal Nur Arifin nampak sedang menyerahkan hasil audit tusi 2.0 kepada Kepala MTsN 4 Gunungkidul.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-17 21:26:54

Gunungkidul ( MTsN4 GK) – Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (Irjen Kemenag RI)  melakukan audit versi 2.0 tahun 2019 mengenai tugas dan fungsi ( tusi) pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Gunungkidul Tahun Pelajaran 2018 s.d 2019, Kegiatan ini berlangsung dari Senin (9/12) s/d Jumat (13/12) kemarin. Ketua tim Auditor Itjen Kemenag RI, Edy Sunarno mengatakan sedikitnya 4 Madrasah Negeri telah diperiksa, termasuk MTsN 4 Gunungkidul.

Edi juga menambahkan selain memeriksa tentang kinerja tusi juga mengenai masalah sarana madrasah seperti bangunan,pengadaan buku dan kertas, SK buku induk sampai dengan SK Tugas guru dan pegawai beserta jurnal harian semua sudah diperiksa dengan baik. 

Sementara Inspektur Jenderal, Nur Arifin yang datang mendampingi tim auditor juga berpesan agar madrasah selalu melaksanakan ketugasan sesuai fungsi pokok dan sesuai prosedur, terutama kinerja dan anggaran.  “ Audit bukanlah sesuatu yang di momokkan atau di takuti, karna pada intinya jika Pelaporan  dari semua kegiatan sesuai dengan prosedur juklak teknisnya, tujuan, bukti bukti realisasi, dan lengkap bukti baik administrasi maupun dokumentasi serta fisik maka audit /pemeriksaan  dapat berjalan lancar dan tidak perlu untuk ditakuti,”tegasnya.  Di akhir pesan, Nur Arifin menyerahkan hasil audit kepada kepala MTsN 4 Gunungkidul  karena meraih hasil yang terbaik.

Kepala MTsN 4 Gunungkidul, Muhammad Iriyadi, mengungkapkan kebahagiaan, karena MTsN 4 Gunungkidul telah selesai dan lancar dalam pemeriksaan dengan hasil yang memuaskan. “ Alhamdulillah, MTsN 4 Gunungkidul meraih yang terbaik dari beberapa madrasah yang diaudit, semoga ke depan semakin baik, tertib dan sesuai yang diharapkan setiap stake holder madrasah “, ungkapnya. (cwp)

Kontributor : MTSN4GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 317

Bagikan