Perkuat Kualitas Data Keagamaan, Subbag Inmas Gelar Sinkronisasi Data


Perkuat Kualitas Data Keagamaan, Subbag Inmas Gelar Sinkronisasi Data
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2018-10-17 08:36:19

Bantul (Inmas DIY) – Ketersediaan data yang lengkap dan valid menjadi modal dalam penyusunan program dan kegiatan yang tepat sasaran dan efisien. Sehingga mempermudah dalam merencanakan program yang benar-benar dibutuhkan dan sesuai tugas pokok dan fungsi dari instansi. Hal tersebut disampaikan Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas (Inmas) Kanwil Kemenag DIY, H. Ahmad Fauzi, M.Si. saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sinkronisasi Data Kanwil Kemenag DIY di Rumah Makan Parangtritis Bantul, Selasa (16/10).

Lebih lanjut Fauzi mengungkapkan, Buku Kementerian Agama dalam angka (KDA) yang diterbitkan oleh Subbag Inmas meskipun masih dalam bentuk sederhana tetapi mendapatkan apresiasi dari beberapa Kanwil Kemenag, karena sangat bermanfaat dalam memudahkan pencarian berbagai data berkaitan dengan Kementerian Agama DIY. “Buku KDA ini meskipun belum tersaji secara bagus, tetapi mendapatkan apresiasi dari Kemenag Pusat maupun berbagai Kanwil karena meskipun sederhana tetapi sangat berguna,” ungkap Fauzi.

Sementara itu, menurut staf pengelola data Kanwil Kemenag DIY, Azrai, S.Ag. sinkronisasi data sangat diperlukan untuk mendapatkan persamaan persepsi tentang obyek pendataan yang akan dikumpulkan. “Selama ini perbedaan persepsi tentang obyek data menyebabkan data yang dihasilkan menjadi tidak valid,” jelas Azrai.

Dalam kegiatan yang diikuti 30 peserta dari Kanwil dan Kemenag Kabupaten/Kota tersebut juga disampaikan informasi pengembangan E-Data yang menjadi program Kemenag RI. [eko]

Kontributor : Humas
Editor : Humas
Dibaca : 445

Bagikan