Kepala Kankemenag Gunungkidul Harap Touring Kerukunan sebagai Sarana Menjalin Kerukunan Antar Umat


Kepala Kankemenag Gunungkidul Harap Touring Kerukunan sebagai Sarana Menjalin Kerukunan Antar Umat
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-12-17 17:58:24

Gunungkidul (Kankemenag) – Cuaca hari ini seakan mendukung peserta rombongan Touring Kerukunan Umat Beragama yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia, Selasa (17/12).

Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul Aidi Johansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang telah dilakukan selama tiga tahun berturut, karena dirasa banyak manfaat yang didapat dari kegiatan ini baik untuk ASN maupun untuk masyarakat yang akan dikunjungi nanti. “Harapannya  mudah-mudahan acara ini dapat berjalan dengan lancar, tertib serta dapat memberi manfaat untuk kita semua, selain itu juga sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan menjalin kerukunan”, ungkap Aidi.

Hadir Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha, HM. Wahib Jamil, melepas 280 peserta Touring Kerukunan Umat Beragama yang terdiri dari Pejabat, Pengawas, Kepala KUA se-Gunungkidul, Kepala Madrasah se-Gunungkidul, dan ASN bawah atap Kemenag Gunungkidul.

Rute yang dilalui oleh rombongan Touring Kerukunan Umat Beragama ini dimulai dari pemberhentian pertama di Vihara Jinadharma Sradha Siraman, dilanjut ke GKJ Paliyan, kemudian Kapel St. Yohanes Rasul Paliyan, lalu Masjid Al Huda Banjaran, kemudian Masjid Nurul Hidayah Kepek Saptosari, selanjutnya Masjid Al Fajar Gebang Saptosari, dilanjut ke Pura Ngobaran Saptosari, dan berakhir di Pantai Ngrenehan Saptosari. (sna)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 276

Bagikan