MTsN 1 Sleman Terima Kunjungan dari Tasikmalaya


MTsN 1 Sleman Terima Kunjungan dari Tasikmalaya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-17 03:40:32

Sleman (MTsN 1 Sleman) – MTsN 1 Sleman menerima kunjungan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( P3A) Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (16/12). Rombongan yang berjumlah Sembilan orang di dampingi oleh Marni dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk,dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman dan disambut oleh Kepala MTsN 1 Sleman, Harsoyo, S.Pd, Kepala Tata Usaha, Agus Rifat, S.Pd, dan Koordinator UKS, Sumiarsih, S.Pd.

MTsN 1 Sleman menjadi tujuan kegiatan dari Dinas Sosial PMDP3A karena MTsN 1 Sleman merupakan madrasah peraih Juara I Sekolah Ramah Anak  Tingkat Kabupaten Sleman tahun 2019. Selain itu, banyaknya prestasi yang telah diraih oleh MTsN 1 Sleman mendorong Dinas PMDP3A ingin menggali ilmu dan pengalaman dari MTsN 1 Sleman.

MTsN 1 Sleman Terima Kunjungan dari Tasikmalaya

            “ Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial PMDP3A atas kunjungannya, semoga apa yang diharapkan dari kunjungan ini dapat memberikan manfaat di Tasikmalaya,” harap Harsoyo. “ Sebagai Sekolah Ramah Anak kami berusaha untuk menciptakan suasana madrasah yang nyaman bagi anak, baik dari fasilitas di kelas, kantin, dan tempat bermain/belajar bagi anak," tegas Harsoyo.

Y. Wahyuningsih dari Dinas Sosial PMDP3A Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada madrasah atas sambutan yang diberikan kepada rombongan. Tujuan dari kunjungan ini adalah ingin mempelajari apa yang ada di MTsN 1 Sleman sebagai Sekolah Ramah Anak. ‘Saya berharap apa yang kami lihat dan kami dengar di madrasah ini dapat kami terapkan di Tasikmalaya,” harap Wahyu.

Hidayat, Kasi PA Dinas Sosial PMDP3A mengatakan, “ Kami merasa senang dapat berkunjung ke madrasah, dengan kunjungan ini kami mempunyai pengalaman baru yang bisa diterapkan di Tasikmalaya. Selain itu, kunjungan ini dapat menambah perbendaharaan kami tentang Sekolah Ramah Anak sehingga kekurangan yang ada di Tasikmalaya bisa kami lengkapi.

“Saya mengamati, MTsN 1 Sleman tidak hanya sebagai Sekolah Ramah Anak, akan tetapi ramah terhadap lingkungan dan binatang, hal ini dapat dilihat di lingkungan sekitar madrasah,“ tandas Hidayat. (rmi).

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 248

Bagikan