Apel Pagi, Utamakan Ikhlas dalam Bekerja


Apel Pagi, Utamakan Ikhlas dalam Bekerja Kabag TU Muh Wahib Jamil saat menjadi pembina apel
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-12-16 13:40:57

Yogyakarta (Inmas DIY) - Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, kita tingkatkan kinerja di Kementerian Agama untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia. Hal ini disampaikan Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY Muhammad Wahib Jamil saat menjadi pembina apel Senin (16/12) pagi di Halaman Kanwil Kemenag DIY. 

Selanjutnya pihaknya mengucapkan terima kasih atas berbagai partisipasi para pegawai terlebih dalam menerima kunjungan Menteri  Agama  Fachrul Rozi mulai dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, pengukuhan guru besar di UMY, kunjungan di pesantren Krapyak hingga peresmian KUA, madrasah hingga pembinaan pegawai. “Sekecil apapun pengabdian dari bapak ibu semua semoga dicatat sebagai amal kebaikan oleh Allah SWT,” tandasnya.

Lebih lanjut Wahib menambahkan terkait pesan Menag. Alhamdulillah kita berada dalam lingkungan baik-baik, diantaranya kita adalah orang-orang pilihan, memiliki prestasi. Kebaikan ini harus dijaga dengan benar, bisa jadi segala godaan datang dari dan kepada siapa saja. “Terus lantunkan ikhlas, kuatkan dalam diri kita sehingga ke depan bisa semakin lebih baik,” ungkapnya di hadapan peserta apel.

Mohon doa, lanjutnya. Semoga kegiatan HAB bisa membawa manfaat sebaik-baiknya dan yang terpenting mampu mengembalikan ruh keikhlasan pada saat berada di Kementerian Agama seperti logo kita Ikhlas Beramal. Saya mengajak untuk fokus pada apa yang kita terima, fokus pada apa yang diberikan Allah kepada diri kita. Apabila kita fokus pada apa yang kita terima, insya Allah akan menumbuhkan keikhlasan. Jangan suka membanding-bandingkan satu sama lain bisa jadi hal itu akan mempengaruhi keikhlasan dalam diri kita. Segala sesuatu kita kembalikan kepada Allah SWT, apapun yang diberikan Allah merupakan pilihan terbaik bagi kita semua.

Terakhir, semoga semua kinerja kita bisa semakin baik dan mendapatkan hasil yang maksimal bermanfaat untuk bangsa dan negara. Harapannya di tahun 2020 semoga kita senantiasa diberikan kesehatan lahir batin, kekuatan jasmani dan rohani dan semakin baik kinerja kita semua. (tnf)

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 414

Bagikan