MIN 1 Kulon Progo Ikuti Jalan Sehat dan Gebyar Seni Hari Amal Bakti Kementerian Agama


MIN 1 Kulon Progo Ikuti Jalan Sehat dan Gebyar Seni Hari Amal Bakti Kementerian Agama Sambutan Bapak Sutedjo Bupati Kulon Progo
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-12-13 08:08:22

 

Kulon Progo - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kulon Progo telah ikuti acara Jalan Sehat dan Gebyar Seni Madrasah. Kegiatan ini dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo. Acara ini diikuti oleh peserta pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN beserta keluarganya, di Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo, Kamis (12/12).

MIN 1 Kulon Progo Ikuti Jalan Sehat dan Gebyar Seni Hari Amal Bakti Kementerian Agama

MIN 1 Kulon Progo Ikuti Jalan Sehat dan Gebyar Seni Hari Amal Bakti Kementerian Agama

Apresiasi diberikan Kepala MIN 1 KP, Widodo, S.Pd.I, kepada guru, karyawan dan siswa siswi yang mengikuti kegiatan Jalan Sehat dan Gebyar Seni pada hari ini. Harapan jalan sehat ini, dapat meningkatkan kesehatan khususnya warga MIN I KP. “Dengan melakukan kegiatan jalan sehat maka terbentuk jasmani rohani sehat, apabila jasmani rohani sehat maka melaksanakan aktivitas apapun akan menuju keberhasilan yang maksimal”, pungkasnya. 

Bupati Kulon Progo, Sutedjo menyampaikan dengan adanya gebyar seni dapat melestarikan budaya, itu artinya kita mempertahankan jati diri kita sebagai sebuah bangsa. Beberapa manfaat jalan sehat juga disampaikan dalam sambutannya ”Dengan kegiatan jalan sehat maka dapat menjaga kebugaran, kekebalan tubuh dari berbagai macam penyakit, mencegah osteosporosis,  melancarkan sirkulasi darah, menyehatkan jantung, paru-paru, mencegah diabetes, menurunkan kolesterol, mencegah stroke. Dengan olah raga juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, membakar lemak dalam tubuh dan mencegah pikun” pungkasnya.

Lebih lanjut lagi, Bupati KP menyampaikan dengan kegiatan ini, maka akan meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi kita, ikatan emosional antar teman, antar lembaga dan antar ASN.  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, Ahmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada Bupati KP atas sambutan, membuka acara dan kesediaannya menyerahkan hadiah para jawara. Yaitu siswa siswi madrasah yang telah mengikuti Lomba film Kerukunan Umat Beragama.

Ahmad Fauzi, dalam sambutan menyampaikan berbagai rangkaian acara HAB Kemenag ke-74, selain jalan sehat, gebyar seni, bakti sosial, dan upacara di Alun-alun Wates Tanggal 3 Januari 2020 mendatang. ”Mohon doa restu kepada Bupati KP agar semua kegiatan berjalan lancar dalam menyemarakkan acara dan syiar Kementerian Agama kepada seluruh masyarakat Kulon Progo”. ujarnya. (etk)

Kontributor : MIN1KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 334

Bagikan