KUA Danurejan Adakan Bimbingan Manasik Haji


KUA Danurejan Adakan Bimbingan Manasik Haji
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2019-12-07 19:51:20

Yogyakarta (KUA Danurejan)—Haji adalah ibadah yang melibatkan banyak aspek dalam diri calon jama'ah. Dua di antaranya adalah ilmu (pengetahuan manasik) dan aspek kesehatan.

Bekal ilmu manasik penting karena dengan ilmu itu seorang jamaah dapat melaksanakan ibadah sesuai dengan tuntunan. Adapun kesehatan tidak kalah penting karena ibadah haji adalah ibadah badaniyah yang banyak memerlukan fisik yang prima.

Karena alasan itulah KUA Danurejan bekerjasama dengan Puskesmas Danurejan 2 mengadakan bimbingan manasik haji dan test kebugaran haji, Sabtu (07/12). Kegiatan berlangsung di Puskesmas Danurejan 2, melibatkan calon jamaah haji tahun keberangkatan 2020 dan 2021. 

Kepala KUA Danurejan, H.M. Lukman Hakim, MA KUA Danurejan mengatakan bahwa bimbingan manasik ini diadakan sebagai bagian dari komitmen pelayanan bimbingan manasik sepanjang tahun.

Kepala KUA pada kegiatan itu menyampaikan materi manasik haji. Sedangkan materi kesehatan disampaikan oleh Kepala Puskesmas Danurejan 2, dr. Hj. Ika Septi Rukmini.(luk)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 78

Bagikan